Apa Rasanya Setelah 8 Tahun Suka Baca Buku?

Apa Rasanya Setelah 8 Tahun Suka Baca Buku?

Sebelum seperti sekarang saya adalah orang yang nggak begitu tertarik yang namanya membaca, apalagi menulis. Duh, dulu kalau ada buku mana tertarik untuk buka apalagi membacanya. Setelah momentum itu terjadi, hingga saat ini saya menjadi suka membaca, bahkan saya hidup dari menulis. Saya memiliki impian besar yakni, hidup dan kaya dari menulis. Alhamdulillah, saat ini …

Continue reading →

Bekerja adalah Belajar yang Dibayar

Bekerja adalah Belajar yang Dibayar

Transisi dari masa sekolah ke masa kuliah cukup terasa. Apalagi masa kuliah ke masa kerja. Cukup beda tapi saya nggak kaget. Saya terbiasa menjalani sebagai freelance sejak awal masuk kuliah. Saya senang belajar dengan hal non akademis. Pengembangan diri, teknikal skill lainnya. Saya merasa nggak unggul dan biasa aja kalau berprestasi di dunia akademis. Sejak …

Continue reading →

Serius itu Butuh Proses

Serius itu Butuh Proses

Sering kali aku melihat bio seseorang (wanita) “lagi cari yang serius”. Tau sih maksudnya kemana dan seolah itu memframing dirinya sendiri kalau dirinya udah siap. Yakin? Hehe. Aku bukan lagi anak SMA yang cari cinta monyet, aku udah saatnya tau mana yang main main, mana juga yang serius. Tapi sebenernya serius itu seperti apa ya? …

Continue reading →

Rethink About “What You Want”

Rethink About “What You Want”

Anugerah terbesar manusia adalah memiliki keinginan. Berbeda dari makhluk lainnya yang tak memiliki keinginan layaknnya manusia. Karena sejak lahir dibekali akal. Keinginan, obsesi, atau apapun kamu menyebutnya yang jelas sesuatu yang kamu inginkan itu  dalam hidupmu. Gak ada yang salah keinginan, cuman jadi perkara adalah ketika menghalalkan segala cara untuk memenuhi keinginan itu. Misal kepengen …

Continue reading →

Kuliah sambil Kerja? Inilah 5 Faedahnya!

Kuliah sambil Kerja? Inilah 5 Faedahnya!

Kebanyakan dari mahasiswa sekarang ini ada yang kuliah sambil kerja, termasuk teman teman di Universitas Muhammadiyah Tangerang. Apalagi prodi Ilmu Komunikasi. Cukup banyak atau mungkin emang mahasiswa UMT mayoritas Pekerja? Haha. Termasuk aku. Tapi sepahaman ku, itu bagus dan baik. Zaman udah berubah, semua bisa dilakukan secara beriringan, kuliah dan bekerja. Regulasi universitas dbuat longgar. …

Continue reading →