Bagaimana Menghasilkan Profit Walau Sedang Sulit? Jadi Penulispreneur Aja! (True Story)

Bagaimana Menghasilkan Profit Walau Sedang Sulit? Jadi Penulispreneur Aja! (True Story)

“Kita nggak pernah tau pandemi berakhir sampai kapan. Yang bisa kita lakukan bertanggungjawab 100% agar terus menghasilkan” Apakah kamu sedang mencari cara agar tetap menghasilkan, walau sedang dilanda cobaan seperti pandemi sekarang ini? Kalau “Iya”, tulisan ini spesial buat kamu yang sedang berjuang mencari penghidupan (nafkah). Tenang, kamu nggak sendiri, kita sedang sama-sama berjuang. Semua …

Continue reading →

Software Akuntansi UMKM yang Anda Gunakan Sudah Tepat?

Software Akuntansi UMKM yang Anda Gunakan Sudah Tepat?

Sudah menggunakan software akuntansi untuk bisnis yang Anda jalankan? Tentu saja, di dalamnya terdapat fitur khusus untuk akun piutang usaha dalam pembuatan dan pelunasan tagihan, seperti pada Kledo? Apakah Anda yakin sistem penagihan dan penerimaan pembayaran yang ada di software akuntansi tersebut sudah sesuai dengan bisnis Anda? Cash flow merupakan bagian paling penting dalam bisnis …

Continue reading →

Review Film Shazam!

Oleh: Dwi Andika Pratama Film Bioskop emang selalu bikin kita terkesan apalagi Shazam jebolan DC ini. Awalnya aku tak mau menonton. Soalnya kurang menarik. Tapi memaksakan untuk nonton tapi malah terkesan, satu kata buat film Shazam: UNEXPECTED!!! Di trailer ada yang tak ditampilkan. Bisa dibilang alur ceritanya gak ke tebak. Dan ya itu, di luar …

Continue reading →

Bersikap Tegas dan Bodoamat

Oleh: Dwi Andika Pratama Drama selalu ada di setiap perusahaan. Baik antar staf bahkan antar top manajemen. Hmm. Agak ganjil ya mendengarkan kalau top manajemen? Wkwk. Tapi itulah faktanya. Terkadang staf takut dan sungkan menyampaikan unek-unek atau keganjilan dalam sistem. Setelah sadar akan keberadaan posisi dalam perusahaan. Aku tak ambil pusing lagi. Bodoamat… Jabatan jadi …

Continue reading →

Cara Naik Level Pribadi dan Karier

Oleh: Dwi Andika Pratama Setiap orang punya pengalaman dimana kehidupan pribadinya naik level. Tak semua bisa sama. Mungkin A naiknya setelah 1 tahun kemudian. B bisa saja butuh 2 tahun. Semua punya masanya. Dan tak bisa diukur oleh apa yang bisa kita lihat. Karena setiap orang memiliki purpose berbeda-beda. Hari ini aku dengan tim divisi …

Continue reading →

Stress Release yang Sederhana

oleh: Dwi Andika Pratama Setelah seharian bekerja bukan berarti tak terhindar dari stres. Ya, stres itu sendiri kondisi dimana harapan jauh berbeda dengan realita. Di awal mau ngerjain apa, eh siangnya jadinya apa. Kita punya impian ideal setiap harinya. Makanya tak jarang seseorang yang bekerja di sore harinya merasakan stress. Apa itu normal? Ya, normal …

Continue reading →