Zakat Digital untuk Independent Worker

Zakat Digital untuk Independent Worker

Manusia Dianugerahi Potensi Menyadari potensi adalah awal kemajuan. Karena Allah menciptakan potensi bukanlah semata mata gak ada maksud dan tujuan. Melainkan Allah menginginkan kita menjemput rezeki dari potensi yang kita miliki. Kenapa ada orang yang bisa membuat program yang satunya lagi mampu mendesain? Itulah potensi. Setiap orang memiliki kemampuan dan potensi, hanya outputnya aja yang …

Continue reading →

KEJUJURAN

KEJUJURAN

belakangan ini Saya dilanda rasa malas yang luar biasa dalam menulis sebuah catatan sederhana di blog pribadi. Padahal niat Saya adalah ingin selalu update konten agar pengunjung setia nggak pindah ke blog yang lain. Hahaha. Menulis ini pun saya paksakan. Karena hampir satu bulan saya menunda tulisan Saya. Nulis sih, tapi nggak selesai. Haha. Memalukan! …

Continue reading →

Nggak Usah Marah!

Pernah nggak kamu kalau lagi chattingan sama temen terus tiba tiba dia balesnya singkat? Mungkin pernah, kalau belum pernah anggap aja pernah dan bayangin seperti itu. Lalu gimana rasanya? Ada yang ganjil kah? Atau merasa biasa aja? Kebanyakan orang akan merasa ganjil dan bertanya tanya “Ada apa?” Sekarang malah sebaliknya, aku yang melakukan itu. Hehe. …

Continue reading →

Menjadi MAHASISWA, Pentingkah Menentukan Tujuan?

Setelah dua belas tahun lamanya saya belajar di pendidikan formal. Dan alhamdulillah saya masih bisa melanjutkan pendidikan ini ke perguruan tinggi. Sejak masa SMA saya memiliki dua karakter. Apa itu? Yang AWALNYA pembenci buku dan aktivitas membaca, dan pada AKHIRNYA penggemar buku dan sekaligus penggagas agar oranglain suka membaca. Dari situ saya banyak membaca buku …

Continue reading →

Bagaimana alur Masalahmu Terjadi?

Semalam saya dilanda sedikit persoalan. Tetapi persoalan itu yang membuat saya tidak bisa tidur. Mungkin karena ada emosi yang mengganjal dada saya dan membuat kepala saya pusing. Memang ini persoalan yang spele. karena persoalan spele ini diulangi dengan persis seperti pertama terjadi (baca: pola). Maka akan menghasilkan perasaan yang sama pula. Saya tidak perlu menyebutkan …

Continue reading →