Belajar Digital Marketing Tanpa RIBET!

Belajar Digital Marketing Tanpa RIBET!

Kenal digital marketing itu sejak 2015, dimana aku memutuskan untuk menafkahi diri sendiri di kehidupan kampus. Cieelah gaya bener. Ya, intinya itu belajar mandiri buat sehari-hari biaya hidup di kampus.

Memilih nggak mau membebankan orangtua, makanya aku milih belajar digital marketing buat dapetin penghasilan tambahan.

Dulu taunya cuman sekedar jual produk di media sosial terus kita dapet duit. Ternyata setelah makin ke sini makin tau kalau jualan di media sosial mesti ada alur (funneling). Supaya orang lain memahami apa yang kita sedang tawarkan.

 

Berawal dari Pertanyaan

Oim, begitu sapaan akrab temanku ini bertanya kepadaku “dik, ada rekomendasi buku buat belajar digital marketing nggak?” kurang lebih dia bertanya seperti itu.

Aku agak mikir buar jawabnya, karena selama aku belajar digital marketing nggak ada satu buku yang aku jadikan acuan. Learning by doing aja gitu.

Aku berpikir, kenapa nggak kalau aku buat bahan belajar untuk yang baru mulai belajar digital marketing seperti temanku ini.

Nah, berbekal dari pengalaman bekerja di Digital Marketing Stategist JakCloth dan Head of Digital Marketing ENS Indonesia, aku memutuskan untuk menuliskannya dengan judul Digital Marketing Fundamental: Esensi Pola Pemasaran yang Terbukti Menghasilkan.

Tujuan utama dari ebook ini adalah membuat digital marketing itu sederhana, nggak ribet. Jadi ketika selesai baca ebook ini ada acuan ketika ingin belajar. Supaya mudah mendalami bagian dari digital marketing tersebut.

Karena sepengalamanku bagi yang belum tau sama sekali atau yang mau belajar digital marketing dari luar orang memandang kok ribet mau belajar digital marketing tuh.

Nah, aku ingin memudahkan kamu belajar digital marketing mulai dari esensi atau inti. Karena kalau kita berangkat dari inti. Mudah bagi kita mendalami yang lainnya.

 

Digital Marketing itu Konsep, Mindset, dan Teknis

Setelah mengenal digital marketing sejak 2015 aku menyimpulkan kalau digital marketing itu tentang konsep, mindset, dan teknis.

Dari ketiga ini mana yang paling penting? Tentu ketiganya penting. Karena sekedar bisa teknis aja nggak cukup, tapi yang di awal yang mesti dilakukan adalah memahami konsep dan mindset digital marketing itu seperti apa.

Dengan memahami konsep dan mindset pembelajaran kita jauh lebih cepat karena arahnya jelas. Dulu belajar digital marketing nggak tau garis startnya dimana, belajar ya belajar aja. Tapi hasilnya juga nggak ke lacak lagi belajar apa.

Nah, digital marketing fundamental ini hadir untuk menyederhanakan konsep digital marketing, kalau belajar digital marketing tuh mudah banget.

Sedikit bocoran aku membagi digital marketing itu menjadi tiga: content, channel, dan audience. Nah dari ketiga ini saya bagi lagi menjadi 3, ada turunannya lagi. Dari situ kamu mulai paham pola dan alur digital marketing seperti apa.

 

Memangkas Biaya dan Waktu Belajar

Mungkin banyak yang bertanya “apa sih untungnya baca ebook digital marketing fundamental?”. Ya, untungnya kamu nggak butuh banyak uang dan waktu untuk bisa mendapatkan pemahaman digital marketing.

Karena apa yang aku tulis dari pengalaman ku selama 4 tahun terakhir, berapa banyak biaya dan waktu yang aku alokasikan untuk belajar digital marketing sehingga mendapatkan konsep yang begitu mudah dipahami?

Nah, itu, mengeluarkan 35000 adalah investasi untuk itu. Kamu memangkas biaya dan waktu belajar selama 4 tahun.

Aku nggak maksa kamu baca ebook ini sih, tapi kalau mau mengalami perubahan, ya diawali dengan pemahaman digital marketing yang mudah.

Karena aku bisa bekerja di JakCloth, Java Travel,  ENS Indonesia, berawal dari pemahaman digital marketing itu mudah. Makanya aku berani mengambil tawaran bekerja di perusahaan itu.

Order Ebook Digital Marketing Fundamental -> di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.