Bagaimana alur Masalahmu Terjadi?

Semalam saya dilanda sedikit persoalan. Tetapi persoalan itu yang membuat saya tidak bisa tidur. Mungkin karena ada emosi yang mengganjal dada saya dan membuat kepala saya pusing. Memang ini persoalan yang spele. karena persoalan spele ini diulangi dengan persis seperti pertama terjadi (baca: pola). Maka akan menghasilkan perasaan yang sama pula.
Saya tidak perlu menyebutkan persoalannya apa. Yang terpasti emosi tak enak itu hadir kembali ketika kejadian yang persis diulang walaupun hanya spele.
Mungkin Kamu pernah merasakan ini, tiba tiba perasaan tak enak itu hadir. Padahal sebelumnya tak melakukan apa pun. Tetapi karena ada seseorang hadir menciptakan pola kejadian yang sama persis dia lakukan sebelumnya. Maka terbentuklah pola perasaan yang sama.
Dan saya putuskan untuk memutuskan interaksi dengan orang itu. Dengan apapun risikonya. Karena bila pola ini terus diulang. Tidak akan pernah berhenti. Ada kemungkinan dia akan terus mengulangnya. Jadi rubah polanya, maka akan merubah hasilnya.[]
Selamat beraktivitas 🙂
Salam

Dwi Andika Pratama
Blogger sejak 2012. Juara 1 Acer x YouthManual Blog Competition dan Menjuarai 7 Kompetisi Blog lainnya. Penikmat Buku Psikologi dan Pengembangan Diri.