Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Mahasiswa Dapetin Penghasilan

Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Mahasiswa Dapetin Penghasilan

“aku mesti ngapain ya supaya bisa dapetin uang jajan kuliah?” Mungkin di antara kamu pernah terbesit pertanyaan itu, aku pun demikian. Sejak awal kuliah aku komitmen untuk uang saku sehari-hari nggak minta sama orangtua. Aku berpikir… Aku mencari… Hingga akhirnya aku memutuskan untuk membuat blog pribadi untuk menghidupi saat kuliah.   Membangun Blog Profesional Bermodal …

Continue reading →

Perubahan Email DwiAndikaPratama.com untuk Kerjasama

Perubahan Email DwiAndikaPratama.com untuk Kerjasama

Senang bisa menyapa kawan kawan netizen pembaca blog dwiandikapratama.com. Sehubungan mulai masuk permintaan review, mengisi acara seminar hingga workshop. Saya memutuskan untuk mengubah email yang bisa dihubungi. Saya sungguh menyesal ketika email Anda belum dibaca apalagi dibalas karena saya tak sempat membuka email tersebut. Saya harap kamu memaafkan saya. Ya, mumpung masih lebaran juga. Hehe. Perubahan …

Continue reading →

Menjadi Sarjana sebelum Wisuda

Menjadi Sarjana sebelum Wisuda

Sarjana? Terdengar familiar kan? Ya, seseorang yang selesai menyelesaikan studi strata satu di universitas dan sudah menyelesaikan skripsi layak menyandang Sarjana. Tapi apa definisi sarjana yang sesungguhnya? Kalau menurut Wikipedia “gelar akademik yang diberikan kepada lulusan program pendidikan Sarjana (S-1).” Jadi bener ya? Tapi kenapa masih banyak pengangguran? Apa yang salah? Gelar sarjananya? Atau perusahaannya? …

Continue reading →

Rethink About “What You Want”

Rethink About “What You Want”

Anugerah terbesar manusia adalah memiliki keinginan. Berbeda dari makhluk lainnya yang tak memiliki keinginan layaknnya manusia. Karena sejak lahir dibekali akal. Keinginan, obsesi, atau apapun kamu menyebutnya yang jelas sesuatu yang kamu inginkan itu  dalam hidupmu. Gak ada yang salah keinginan, cuman jadi perkara adalah ketika menghalalkan segala cara untuk memenuhi keinginan itu. Misal kepengen …

Continue reading →

Kuliah sambil Kerja? Inilah 5 Faedahnya!

Kuliah sambil Kerja? Inilah 5 Faedahnya!

Kebanyakan dari mahasiswa sekarang ini ada yang kuliah sambil kerja, termasuk teman teman di Universitas Muhammadiyah Tangerang. Apalagi prodi Ilmu Komunikasi. Cukup banyak atau mungkin emang mahasiswa UMT mayoritas Pekerja? Haha. Termasuk aku. Tapi sepahaman ku, itu bagus dan baik. Zaman udah berubah, semua bisa dilakukan secara beriringan, kuliah dan bekerja. Regulasi universitas dbuat longgar. …

Continue reading →

Kartu Nama masih relevan untuk Identitas Diri

Kartu Nama masih relevan untuk Identitas Diri

Katanya Kartu Nama itu udah usang, gak perlu lagi. Kata siapa? Dalam beberapa pertemuan kartu nama itu penting banget. Selain identitas diri juga menunjukkan siapa diri Anda. Emang sih gak langsung terucap “ah, jelek nih kartu namanya, pasti kere”. Gak gitu juga. Hehe. Mulai dari bisnis atau jasa profesional membutuhkan identitas. Kehadiran kartu nama jadi …

Continue reading →