Inilah 7 Tips Blogger Pemula Beralih Menjadi Professional Blogger(True Story)

Inilah 7 Tips Blogger Pemula Beralih Menjadi Professional Blogger(True Story)

Menjadi Professional Blogger emang gak pernah terpikir sebelumnya oleh ku. Bahkan menyukai aktivitas membaca dan menulis pun gak begitu aku sukai. Tapi jalan skenarionya Allah gak begitu, aku diizinkan untuk membaca buku di tahun 2012. Aku masih ingat betul apa bikin aku jadi suka membaca, waktu itu judul bukunya “Allah tak pernah ingkar janji”. Dari …

Continue reading →

WAH! 3 Hal Penting Ini Bikin Konten Blogmu dicintai Pengunjung dan Juri

WAH! 3 Hal Penting Ini Bikin Konten Blogmu dicintai Pengunjung dan Juri

Setelah memutuskan menjadi professional blogger, aku mengamati ternyata ada tiga hal penting dalam menulis konten. Itu pun tanpa ku sadari. Karena ini proses yang ku jalani dari sekedar buat konten blogpost sampai konten untuk lomba. Bahkan dari aku juara 7 hingga juara 1 ternyata ada pola yang berulang. Nah, kamu bisa banget belajar dari postingan …

Continue reading →

Self-Esteem Remaja ‘direnggut’ oleh Tayangan “Anak Jalanan” dan “Ganteng Ganteng Serigala”

Self-Esteem Remaja ‘direnggut’ oleh Tayangan “Anak Jalanan” dan “Ganteng Ganteng Serigala”

Dua tayangan ini memang hadir bukan untuk edukasi, melainkan untuk bisnis. Sebagai mahasiswa advertising, kami belajar bagaimana peran media di masyarakat. Setiap media memiliki ideologi tersendiri. Maka dari itu setiap stasiun televisi bila bukan satu grup akan terasa ciri khasnya. Baik… kita gak akan bahas itu. Melainkan konten yang tertayang di dua stasiun TV yang …

Continue reading →

Dhea Chandra, Pecandu Senja yang punya Tujuan MULIA untuk ABK

Dhea Chandra, Pecandu Senja yang punya Tujuan MULIA untuk ABK

Siapa itu Dhea Chandra? Tanyamu… Ya, ada yang guyon. Dhea Chandra itu sodara jauh Boy Chandra, cuman beda bapak, beda ibu. “yah elahhh. Berarti bukan siapa siapanya dong”. Oh ada. Mereka memiliki kesamaan. Yakni Novelis! Awalnya tak banyak ku ketahui tentang Dhea Chandra, “siapa emang bray?” begitu kalau aku bertanya ke Kakak-ku. Hmm. Karena Kakak-ku …

Continue reading →

3 Tanda Kamu Mencintai Pekerjaanmu

3 Tanda Kamu Mencintai Pekerjaanmu

Pekerjaan adalah bagian dari kehidupan. Pasalnya kita udah memporsir waktu 1/3 untuk bekerja. Iya kan? Alias 8 Jam dari 24 jam. atau mungkin ada yang lebih dari itu. Pekerjaan adalah peran kehidupan yang dimainkan. Karena tak semua lulusan sarjana benar benar bekerja sesuai jurusannya. Apa pasal? Mengutip dari Vlog Tech In Asia Indonesia persoalan ini …

Continue reading →

Zakat Digital untuk Independent Worker

Zakat Digital untuk Independent Worker

Manusia Dianugerahi Potensi Menyadari potensi adalah awal kemajuan. Karena Allah menciptakan potensi bukanlah semata mata gak ada maksud dan tujuan. Melainkan Allah menginginkan kita menjemput rezeki dari potensi yang kita miliki. Kenapa ada orang yang bisa membuat program yang satunya lagi mampu mendesain? Itulah potensi. Setiap orang memiliki kemampuan dan potensi, hanya outputnya aja yang …

Continue reading →