Serunya Blogging di Smartphone Vivo S1

Serunya Blogging di Smartphone Vivo S1

Sebagai blogger kita mencari cara untuk tetap bisa update apapun kondisinya, asyiknya kita bisa update konten melalui smartphone.

APPAAA? Smartphone? Beneran?

Ya, kamu nggak salah baca, saat ini kita bisa blogging menggunakan smartphone aja. Kalau kamu udah bekerja atau udah full time blogger, nggak ada salahnya nyoba blogging di smartphone.

Seperti aku nih, kadang kalau blogging nggak sempet di depan laptop. Ya aku blogging di smartphone, untuk waktu tinggal sesuaikan aja. Karena waktuku digunakan banyak di perjalanan dan itu cukup untuk menulis.

Kalau setiap hari aktivitasmu dalam perjalanan pulang dan pergi menggunakan transportasi umum.

Wah, ini cocok banget karena waktu kamu bisa lebih berharga dan lebih berfaedah. Apalagi nggak jarang kita menunggu KRL atau busway yang nggak sebentar, itu bisa banget.

Karena sekarang ini kita dimanjakan dengan kemudahan aplikasi yang tersedia di playstore. Misal ada aplikasi wordpress (saya pengguna ini) atau aplikasi blogger (blogspot.com) dari google, walau sebenernya saya lebih nyaman menggunakan wordpress (self-hosted).

 

Photo by Yogas Design on Unsplash

Aplikasi Pendukung untuk Blogging di Smartphone

Mungkin kamu penasaran, aplikasi apa sebenernya yang menjadi rekomendasi untuk blogging menggunakan smartphone. Aku akan share nih.

Pertama, InShot. Mungkin kamu udah tau, tapi aplikasi ini cukup membantu kita meresize gambar, menambah kata-kata, watermark, dan membuat kanvas sesuai ukuran device.

Kedua, Canva. Aplikasi ini awalnya web based tapi sekarang udah tersedia di aplikasi android. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat thumbnail blog agar menarik dan memberi kesan nyata dalam tulisan kamu.

Ketiga, Photo & Picture Resizer, untuk menghemat ruang memori kamu di cloud (penyimpanan di blog kamu), maka meresize ukuran untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan diresize dengan proporsional. Supaya blog kamu tetap enteng dan terlihat menarik.

Keempat, WordPress / Blogger. Masa iya blogging on mobile nggak pake aplikasi ini, hehe. Saat ini aku menggunakan wordpress untuk memposting, mengecek trafik harian, hingga balas komentar.

 

Photo from UNBOXING VIVO S1 INDONESIA! by GadgetIn

Vivo S1 Adalah Jawaban untuk Blogging di Smartphone

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa mesti VIVO Smartphone S1 untuk digunakan blogging on mobile? Jawabannya sederhana dan mantul nih sobat.

Layar VIVO yang seluas 6.38″ Super AMOLED Ultra All Screen¬†ini ngebantu kita untuk menulis secara cepat dan masif. Soalnya kalau menggunakan keyboard bluetooth dan aplikasi word di VIVO S1 itu keren banget.

Karena sekarang ini aplikasi untuk office atau word kita bisa gunakan selayaknya di laptop. Layar besar VIVO S1 cukup mendukung untuk itu.

Hasil jepretan fotonya yang yahud memberikan hasil yang menarik untuk dipasang menjadi thumbnail blog. Karena VIVO S1 udah pake AI Triple Rear Camera dengan sensor Sony IMX499 lho. Jadi kualitas foto yang bagus menciptakan daya lirik.

Makanya cocok banget nih ketika kamu pake keyboard bluetooh terus devicenya itu VIVO S1 pasti nulisnya lebih cepat ketimbang mengetik dengan dua jari (tanpa keyboard). Tapi keduanya tetap bisa dilakukan secara baik kok untuk blogging.

Nggak perlu repot untuk masalah daya tahan karena baterai VIVO S1 ini sebesar 4500 mAh Battery. Gilsss mantep banget nggak tuh? Kalau laptop kamu daya tahan baterainya terbatas, VIVO S1 ini ngebantu kamu ketika kamu ingin kejar deadline tulisan.

Karena ketika kamu menggunakan word dan sign in itu bisa dilanjut ketika membuka laptop. Maksudnya disimpan di cloud akun Microsoft kamu.

Nggak perlu pusing untuk masalah memori, karena mengandung memori sebesar 128 GB, gila gede banget kan? Bisa puas banget untuk menyimpan foto dokumenasi untuk thumbnail blog.

Lebih seru lagi ketika kamu berpergian ke suatu tempat dan mengharuskan kamu mengabadikan momen, VIVO S1 ini punya 32MP AI Selfie Camera karena hasilnya pasti bakal bagus banget. Tulisan blogmu semakin hidup.

Lebih simple lagi nih, VIVO S1 punya Screen Touch ID yang sensor sidik jarinya di dalam layar, jadi praktis banget buat membuka gadget kamu. Pokoknya udah kekinian bangetlah.

Sejujurnya yang paling greget sama VIVO S1 ini adalah desainnya, saya suka sekali untuk desainnya ini. Ada Skyline Blue dan Cosmic Green. Tapi Saya lebih suka Skyline Blule. Lihat di bawah deh.

photo diolah dari web vivo.com/id

Asli parah ini hape harga 3,5jutaan bisa dapet premium kaulitas, ya, walau belakang layarnya belum pake kaca, tapi kesannya premium sih bagi ku.

Kalau ingin menjadi bagian dari VIVO karena gadget VIVO itu greget, ya gabung aja di vivo club dimana komunitas smartphone android vivo berkumpul di sini untuk membahas seputar pengalaman menggunakan VIVO, sobat.

Dalam forum diskusi pengguna vivo bisa saling merekomendasikan, memberi solusi, bahkan meetup untuk sharing gitu, sobat. Lagi pula asyik juga ya di VIVO ada forum handphone android yang fokus membahas minat kita.

Di vivo club bisa banget kamu sharing tentang gimana memaksimalkan VIVO S1 ini, ya bisa banget untuk blogging, sobat. Karena kalau kamu terus megikuti forum diskusi pengguna vivo, ada banyak cara untuk memanfaatkan hape andoridmu.

Kalau untuk mendapatkan info tersebut, mudah kok caranya, kamu tinggal jadi komunitas smartphone android vivo. Karena dengan demikian kamu lebih banyak belajar tentang itu.

Jadi, sebenernya ini kembali kepada soal selera dan kebutuhan, setidaknya kamu punya satu opsi ketika memutuskan untuk blogging menggunakan smartphone VIVO S1, sobat.

VIVO S1 ini mudah didapatkan kok, udah tersedia di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan di ecommerce lainnya.

So, apa pun device kamu ketika blogging, yang penting kamu produktif dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Mungkin kamu penasaran dengan VIVO Club, kamu bisa bergabung melalui socmed di
Instagram: @vivoclub_indonesia, Facebook: VIVO Club Indonesia, Youtube: VIVO Club Indonesia, Website: vivoclub.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.