Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Mahasiswa Dapetin Penghasilan

Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Mahasiswa Dapetin Penghasilan

“aku mesti ngapain ya supaya bisa dapetin uang jajan kuliah?”

Mungkin di antara kamu pernah terbesit pertanyaan itu, aku pun demikian. Sejak awal kuliah aku komitmen untuk uang saku sehari-hari nggak minta sama orangtua.

Aku berpikir…

Aku mencari…

Hingga akhirnya aku memutuskan untuk membuat blog pribadi untuk menghidupi saat kuliah.

 

Membangun Blog Profesional

Bermodal sedikit pengalaman dan nekad. Aku memutuskan untuk membeli domain dot.com selain keren juga memperkuat citra positif dan profesional kepada pengunjung baru.

Aku punya sedikit pengalaman di blogger.com(platform bikin blog gratis). Kala itu aku masih menggunakan blogspot sebagai platform blogku. Kalau sekarang udah pake wordpress.

Baca: Kelebihan dan Kekurangan WordPress dengan Blogspot

Aku tau tempat mendownload template blogger yang kekinian. Bahkan saat ku tau ada yang lebih keren dan aku inginkan (saat itu trennya adalah clean dan flat design) aku rela mengoroh kocek agar blogku profesional dan membuat pengunjung langsung percaya ke blogku.

blog dwiandikapratama.com versi blogspot.

Niatnya dulu itu agar aku bisa menjual berbagai jasa atau produk di blogku. Tapi karena pake blogspot.

Aku belum tau cara memaksimalkannya. Nggak sekeren fitur menggunakan woocommerce di wordpress. Hehe.

 

Menjual Karya Sendiri

Niat tetaplah niat. Aku membuat laman (kalau di wordpress namanya pages) di dalamnya aku menjual jasa membuat blog premium (ini nama produku).

Blog premium ini blogspot (gratisan) dibuat dotcom dengan template yang kekinian (clean dan responsive).

Aku sendiri jual blogku(membuat pengunjung terkesan). Ketika mereka berkunjung ke blog, melihat tampilan dan konten secara keseluruhan kalau tertarik dengan blogku mereka menghubungiku dan meminta dibuatkan seperti blogku.

Aku memberikan value yakni mendapatkan autoresponder gratis dengan kapasitas 1000 email. Lalu, peluang yang ku beri tau (mengajarkan mendapatkan uang).

Dari situlah awal mula aku mendapatkan uang dari internet. Nggak banyak tapi cukup untuk hidup sehari-hari ketika kuliah.

Ada pun aku ketika itu tahun 2015 menjual buku yang ku tulis ku jual melalui blog. Sekarang sudah ku publish di google playbooks supaya lebih praktis. Hehe.

 

Menjalani sebagai Freelance

Pekerja lepas adalah impian para millennials. Yushohady dalam Millennials Kill Everything menjelaskan kalau 40% millennials lebih suka bekerja tanpa terikat waktu walau berpenghasilan pas-pasan.

Berawal dari blog juga aku mengerjakan freelance. Yes, web designer. Layanan web hosting pertama kali ku beli adalah niagahoster. Ya, selain hostingnya unlimited juga gratis domain.

Itu memudahkanku untuk belajar wordpress lebih dalam. Karena aku lebih suka “nyebur” langsung dibanding membaca buku atau tutorial lebih dahulu. Biarin paham dari apa yang ku dapat (ngulik).

Awal 2016 hingga awal 2018 aku masih menerima pesanan web design. Bahkan sepanjang 2016-2017 ada customerku  7 kali repeat order untuk dibuatkan websitenya. Hahaha.

Pokoknya ada aja rezeki tuh buat hidup sehari-hari. Mereka semua dari blog yang ku buat secara profesional.

Jadi, kapan membuat blog profesional? Segeralah.

 

Niagahoster adalah Jabawan untuk Mahasiswa

Mahasiswa tuh biasanya nyari yang murah tapi banyak gratisannya. Wkwk. Wajar, karena ada pengeluaran untuk hal lain.

Namanya mahasiswa zaman sekarang semuanya ingin serba cepat, support di niagahoster juga cukup responsif. Jadi gak perlu khawatir kalau kendala teknis maupun non teknis tim support siap bantu.

Ya, itung-itung udah belajar usaha selagi muda. Tapi dengan hadirnya internet dan kemajuan teknologi sekarang dapet duit di internet mudah asal mau belajar.

Salah satunya dari blog. Seriusan deh. Mungkin kamu awalnya iseng buat bikin blog, coba sekarang lebih seriusin supaya datengin trafik (pengunjung) jangan lupa bagusin tampilannya. Terus supaya pengunjung yakin sama kamu, tambah lagi kontennya unik.

Nah, Niagahoster ini menjawab semua kebutuhan kita, apalagi khususnya mahasiswa. Ini gak terbatas mahasiswa aja sih, pebisnis online yang baru mulai, bisa. Juga yang udah punya bisnis juga bisa. Mantap betul ‘kan?

 

10 Value dari Niagahoster yang Sulit Kamu TOLAK!

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa mesti niagahoster, kenapa gak yang lain? Ya, memang ada plus minusnya, tapi di niagahoster banyak plusnya. Hehe. Aku sudah survey dari 7 provider hosting.

Hosting unlimited Indonesia ngasih garansi domain gratis, dan UX/UI-nya nyaman, ya niagahoster. Tapi ada fakta lain dari niagahoster yang mesti kamu ketahui sebelum benar benar memutuskan beli hosting dan domain di Niagahoster:

 

1.      Web Hosting Unlimited Indonesia Murah

Kamu tau kan artinya unlimited? Ya tanpa batas, kamu bisa upload tulisanmu ke blog tanpa batasan memory. Mantap banget ‘kan?

Udah gitu harganya pas banget dengan mahasiswa. Murah juga berkualitas.

 

2.      Gratis Domain

Nggak perlu pusing soal biaya hosting dan domainnya, karena niagahoster ngasih domain gratis buat kamu selamanya. Ya, selama kamu perpanjang terus layanan hostingnya.

Sebenarnya hosting dan domain itu nggak jauh beda dengan konsep rumah. Domain itu alamat rumah kamu, hosting itu adalah tempat tinggal kamu.

 

3.      Garansi Biaya Kembali

Asyiknya lagi kalau selama sebulan ternyata layanan niagahoster kurang memuaskan garansi uang kembali 100% lho. Asyik banget nggak tuh? Jadi minim risiko.

 

4.      Berpengalaman di Bidang Hosting dan Domain

Itulah alasan kenapa aku jatuh hati untuk memilih niagahoster sebagai provider di bidang hosting dan domain.

Aku sudah memakai lebih dari 5 layanan provider hosting. Bisa dibilang UX/UI Niagahoster paling bagus dan nyaman. Ya, namanya juga udah berpengalaman. Hehe.

Selain aku percaya sejak 2015, juga dipercaya oleh brand besar, diantaranya ada: HydroCoco, Recheese Factory, Rabbani, Puyo, dan masih ada lagi.

 

poin akun pribadi.

5.      Niaga poin

Sekarang di niagahoster ada nama program niagapoin dimana setiap pembelian mendapatkan poin, persis seperti provider telekomunikasi warna merah. Hehe.

Enaknya poin ini bisa kita tuker untuk diskon layanan yang ada di Niagahoster. Menarik dan asyik kan?

 

6.    Gede Komisinya di Niagahoster

Biasanya kalau udah puas sama layanan mudah bagi kita merekomendasikan, iya atau iya? Di Niagahoster enak, kalau merekomendasikan hosting ke teman via link affiliate. Kita dapet komisi dari penjualan itu. Kamu tau? Ya, komisinya 70% lho.

 

7.      UpTime 99.99999%

Risiko untuk down kecil, walau kemungkinan kecil pasti ada. Tapi di Niagahoster benar benar diminimalisir. Bantuan IT nya gercep (gerak cepat).

 

apapun pertanyaan mu CS dari Niagahoster sangat responsive.

8.      Customer Obsession

Bisa dibilang niagahoster ini mengutamakan kepuasan pelanggan, balesannya responsive, gila, dibales kurang dari 2 menit cuy. Buktiin aja deh.

 

9.      Niaga Course

Kadang yang bikin bingung itu ketika WEB A bilang B, WEB B bilang A. mana yang bisa dipegang. Nah lebih baik langsung ke niagahoster, terpercaya, materinya runut, dan mudah dipahami.

 

10.  Ni-Pa (Niagahoster Partner)

Ini program terbaru dari Niagahoster, dulu gak ada ini lho. Beruntung banget. Kamu bisa menjual layanan yang bagus ini ke teman atau ke banyak orang.

 

Lalu, Rekomendasi hosting yang cocok untuk Mahasiswa?

fitur dan fasilitas personal cukup lengkap.

Hosting Rekomendasi Terbaik untuk mahasiswa cocoknya paket Personal. Enaknya kalau kantong kamu pas-pasan bisa minimal 6 bulan. Tapi kalau ada budget sih baiknya, setahun.

Berawal dari hosting yang kamu beli, kamu bisa melakukan apa yang aku udah share di awal. Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.