AksesBelajar Bantu Pembelajaran Menjadi Lebih Interaktif dan Kreatif

AksesBelajar Bantu Pembelajaran Menjadi Lebih Interaktif dan Kreatif

Perkembangan teknologi sangat berkembang pesat dalam 5 tahun terakhir. Kita dituntut untuk beradaptasi dengan perkembangan ini. Salah satu problematika di dunia Pendidikan yakni belajar yang membosankan.

Mungkin dari zaman SD hingga SMA seperti sekarang media pembelajaran dan cara mengajarnya belum berubah. Bukan salah siapa-siapa, namun diperlukan evaluasi.

Sayangnya kebanyakan guru kelahiran babyboomer hingga Gen X. Realita yang terjadi, guru dengan rentang kelahiran 1940-1970 dan mereka tidak terlalu familiar dengan teknologi.

Mestinya belajar itu dibuat menyenangkan agar siswa lebih terkesan dengan apa yang diajarkan oleh guru.

Tidak sepenuhnya salah guru, namun untuk evaluasi tidak ada salahnya. Ini berkaitan dengan bagaimana cara mengajar dan media yang digunakan. Data menunjukkan zaman sekarang 26% lebih suka dan lebih cepat menyerap informasi melalui visual (sumber: apjii).

 

AksesBelajar adalah Solusi dan Inovasi

Satu-satunya media pembelajaran di dalam kelas yang berasis video interaktif yang didukung motion graphic. Media pembelajaran yang dihadirkan untuk siswa Indonesia mulai dari SD hingga SMA.

Video animasi disajikan dalam bentuk 2D dan 3D. Nikmatnya pembelajaran ini tidak membutuhkan koneksi internet, karena cukup aplikasi diinstal di komputer/laptop.

AksesBelajar berkomitmen menghadirkan Pendidikan yang komprehensif untuk dengan melibatkan 4 unsur yakni, siswa, guru, sekolah, dan orangtua. Dalam hal ini AksesBelajar benar benar ingin memberikan kesan bahwa Belajar itu Menyenangkan”.

Salah satu invoasi yang dilakukan oleh AksesBelajar yakni membuat game belajar dimana di dalamnya ada yang siswa bisa mainkan.

Perlu diketahui menurut Rhenald Kasali, Ph.D kenapa anak cenderung suka bermain. Karena di dalam game sangat apresiatif dan menyenangkan.

Muhammad Rosyid Hidayat dalam press conference akses belajar indonesia di citradream bintaro plaza
doc.pribadi.

Menurut pengakuan Muhammad Rosyid Hidayat selaku Chef Executive Officer dalam press conference mempaparkan “AksesBelajar membantu sistem pembelajaran menjadi lebih aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan”.

 

Keunggulan AksesBelajar

Endang Riyanti Guritno selaku Chef Marketing Officer mengklaim kalua AksesBelajar adalah satu-satunya media pembelajaran di dalam kelas. Karena kebanyakan dari startup di Indonesia dibentuk untuk luar kelas.

AksesBelajar menempatkan diri sebagai startup edutech yang memiliki visi meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia.

AksesBelajar bisa dibeli dengan paket atau satuan. Bisa untuk siswa, guru, dan sekolah. Guru bisa mengajar dengan jauh lebih interaktif karena ada stimulus yang berbeda saat mengajar, yakni visual.

Lalu, anak bisa mengulang materi pembelajaran di rumah bersama orangtua. Atau sekolah yang menginginkan perubahan drastis dalam pembelajaran ingin menginstall di semua guru.

Video pembelajaran tidak lebih dari 10 menit. Menjadi pendamping di dalam kelas. Menariknya bila membeli AksesBelajar mendapatkan DVD, jadi berbeda dari kebanyakan yang hanya memberikan link download.

Inilah bukti komitmen AksesBelajar yang ingin menjangkau seluruh Indonesia. Karena di beberapa daerah ada yang belum terjamah koneksi internet. Maka, menggunakan DVD dan dikirim via kurir adalah solusi terbaik.

AksesBelajar menggunakan system lisensi dengan minimal 1 tahun dan mendapatkan update gratis 1 tahun.

Yang membuat pembelajaran AksesBelajar semakin menarik yakni adalah persona yang dihadirkan. Ada Abel dan Sibo. Abel anak perempuan sedangkan Sibo anak laki-laki. Mereka yang membuat pembelajaran semakin interaktif.

Ada beberapa percapakan yang mungkin mewakili anak belajar. Sehingga anak merasa dirinya diakui dan pada akhirnya nyaman dan menyenangkan!

Saat ini AksesBelajar masih memproduksi pembelajaran untuk SMP dan SMA. Bila Anda menginginkan buah hati Anda belajar semakin menyenangkan, patut Anda coba untuk menggunakan AksesBelajar sebagai solusi terbaik.

 

Fitur AksesBelajar

#1. Akses Pembelajaran

Media pembelajaran yang berfungsi sebagai alat bantu guru dalam menerangkan pelajaran. Siswa dapat dengan mudah menerima materi pembelajaran karena menggunakan media audio visual.

#2. Akses Perangkat Pembelajaran

Aplikasi perangkat pembelajaran menyediakan kumpulan referensi RPP, SILABUS, PROTA (Program Tahunan) dan PROMES (Program Semester). Dengan aplikasi ini guru akan sangat terbantu dalam pembuatan RPP dan perangkat pembelajaran lainnya.

#3. Akses Rapor

Aplikasi Akses Rapor merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengolola database siswa di sekolah. Aplikasi ini meliputi profil, penilian, jadwal, serta segala kegiatan yang diterapkan dalam nilai rapor.

#4. Akses Simulasi Ujian Kompetensi Guru

Dengan menggunakan aplikasi ini guru akan dengan mudah dan terbiasa mengerjakan ujian kompetensi guru dengan benar.

#5. Akses Sistem Informasi Perpustakaan

Akses Sistem Informasi Perpustakaan menyediakan fitur untuk mempermudah pengelola perpustakaan dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan perpustakaan, meliputi transaksi yang terjadi di dalam perpustakaan sekolah.

#6. Akses Pertualangan Siswa Pintar

Aplikasi ini ditujukan untuk siswa dalam bentuk soal interaktif. Siswa akan memperoleh sensasi pertualangan belajar yang menyenangkan.

#7. Akses Alat Peraga Digital

Aplikasi ini ditujukan untuk membantu guru dalam menerangkan pelajaran yang membutuhkan alat peraga. Dengan alat peraga digital guru mampu menjelaskan semua hal yang tidak tersampaikan melalui cara yang konvensional.

 

Jadi tunggu apalagi? Saatnya meningkatkan kualitas belajar anak bersama AksesBelajar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.