5 Langkah Mendapatkan Pekerjaan Idaman

5 Langkah Mendapatkan Pekerjaan Idaman

Pekerjaan idaman? Hmm, cukup menarik untuk dibahas, apalagi sekarang marak nama profesi baru bermunculan. Dampak dari perkembangan internet yang semakin pesat. Tak masalah… Yang menjadi masalah Anda tidak mau belajar untuk sesuatu yang baru. Anda yang masih kuliah atau fresh graduate menginginkan pekerjaan idaman yang cocok dengan minat dan bakat Anda. Kenapa tidak? Anda bisa mulai lima langkah ini.

1. Ikut Komunitas

Kalau Anda termasuk orang yang jarang gaul, sudah saatnya untuk mencari komunitas. Selain bertemu orang baru, Anda lebih banyak belajar dari mereka yang sudah lebih dulu berhasil. Contoh, komunitas menulis. Anda ingin sekali bisa mendapatkan pekerjaan sebagai content writer dengan fee sudah kategori UMR. Kalau Anda punya poin berikutnya, Anda bisa sekali untuk mendapatkan pekerjaan idaman itu.

2. Pertajam Keahlian Anda

Kalau Anda ingin bisa diterima menjadi content writer. Pertajam keahlian Anda dengan terus berlatih. Tidak peduli orang lain membacanya atau tidak. Tapi komitmen Anda untuk berlatih sangat bisa membentuk keahlian Anda.

3. Perbanyak Portofolio Anda

Jangan sekedar berlatih, tapi uji kemampuan Anda. Misal ikut lomba esai, kompetisi blog, atau mengerjakaan job freelance. Dibayar murah tidak apa-apa, tapi Anda memiliki portofolio yang bisa menciptakan kepercayaan publik.

4. Upgrade Terus Ilmu Anda

Kalau Anda masih berpikir menulis baku untuk konten web. Saatnya Anda mengupgrade ilmu Anda agar kapasitas diri Anda pun ikut meningkat. Belajarlah dari buku, video, atau ikut seminar.

5. Bangun Blog

Jadikan blog sebagai media publikasi portofolio Anda atau cerita Anda sebagai seorang conten writer. Sekedar blogspot, tidak apa-apa. Sepengalaman Saya saat merekrut freelance content writer, orang yang menulis greeting message dan melampirkan portofolio jauh lebih Saya pertimbangkan dibanding sebaliknya. Anda punya cara selain 5 langkah mendapatkan pekerjaan idaman ini. Tapi tak ada salahnya bila Anda mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.