3 Alasan Kenapa Kamu Mesti Berpergian

3 Alasan Kenapa Kamu Mesti Berpergian

inilah 3 Alasan Kenapa Kamu Mesti Berpergian

Bagi kalangan tertentu berpergian (baca: jalan – jalan) menjadi agenda wajib mingguan, bulanan, atau enam bulanan.

Namun bagi ku nggak terlalu diwajibkan seminggu sekali atau sebulan sekali. Karena yang aku kejar dalam bersafar adalah aku mendapatkan nuansa yang baru dan insight untuk project apa yang aku jalani.

Ingatlah pesan Imam Syafi’i, salah satu faedah berpergian (baca: bersafar) untuk mehilangkan kejenuhan. Ya, betul. Aku ini anak rumahan yang jarang sekali keluar rumah. Haha.

Karena salah satu tujuan ku adalah menghilangkan kejenuhan. Karena bosen juga setiap hari ketemu laptop. Walaupun aku senang. Aku juga manusia, perlu sesuatu yang beda.

Hari ini, hari minggu tanggal 2 juli 2017. Aku pergi keluar. Dengan niat ya mengunjungi bumi-Nya. Padahal sih aku niatnya cari titik wifi id. Haha.

Jadi kalau orang tua bertanya aku mau kemana. Aku akan menjawab “perjalanan ini adalah tujuanku”.

Karena aku mencari titik wifi.id di berbagai stasiun yang aku lalui. Aku menggunakan transportasi umum, yakni CommuterLine.

Bagi kamu yang udah sering naik ini. Pastinya ada kerinduan tersendiri kalau udah lama nggak naik.

Begitu juga aku. Aku juga merasa rindu. Karena selama bulan puasa aku hanya naik kereta dua kali saja. Mengingat kampus ku sudah libur sejak awal puasa. Jadi aku jarang naik CommuterLine.

Setidaknya dalam perjalanan ku ini aku mendapatkan tiga faedah.

 

#1. Menghilangkan kejenuhan

Mungkin ada aja pergi keluar tapi tanpa tujuan. Maksudnya nggak ada tempat yang benar benar ingin dituju. Karena tujuannya adalah perjalanan itu sendiri. Haha. Bingung nggak?

Sederhananya, kalau nggak tau mau kemana. Ya, nggak apapa. Mungkin ada terbesit niat ingin menghilangkan bosen. Ya nggak apapa.

Seperti hal-nya aku pergi keluar, karena aku ingin menghilangkan kejenuhan. Haha.

 

#2. Mendapatkan insight

Ketika aku mengamati layar linikini di dalam CommuterLine. Tiba tiba kepala ku seperti ada alarm berbunyi. “AHA!”. Timbul insight yang aku akan jadikan bahan essai.

Walaupun dari rumah aku niatnya ingin mendapatkan inspirasi untuk tambahan bab di buku ku.

Namun yang aku dapatkan adalah AHA MOMENT untuk essai yang akan aku ikut ikutsertakan dalam kompetisi. Iya lah masa dalam lomba pidato. Wkwk.

 

#3. Mendapatkan Pengalaman Baru

Karena aku terbilang baru mencari titik Wifi.id. Jadi aku ingin tahu mana saja titik Wifi.id berada di stasiun.

Walaupun aku tau daerah mana saja yang ada Wifi.id nya. Aku kan ingin tau, di stasiun mana saja yang ada Wifi.id nya.

Kalau kata Chistoper Colombus “kalau aku tak tersesat, aku takkan menemukan benua amerika”. Jadi berpergian ke tempat yang nggak biasa kita kunjungi pasti bisa meningkatkan pengalaman kita lho.

 

Ini yang aku bisa sharingkan kepada kamu sobat. Mudah mudahan kamu berani untuk berpergian sendiri dan mencari pengalaman baru.

Saat tulisan ini ku tulis. Aku sudah mendapatkan titik Wifi.id. ya, alhamdulillah aku akhirnya bisa menulis kembali.

See u, the next post. []

Blogger sejak 2012. Juara 1 Acer x YouthManual Blog Competition dan Menjuarai 7 Kompetisi Blog lainnya. Penikmat Buku Psikologi dan Pengembangan Diri.