Manfaat Skill Academy: Keahlian Naik Drastis, Lewat Kursus Online yang Praktis!

Di tahun 2017 saya langsung menyelesaikan buku Disruption karya Rhenald Kasali yang baru saja terbit saat itu. Motif saya, agar saya bisa mengetahui banyak perkembangan soal bisnis startup yang mendisrupsi di Indonesia.

Salah satu topik yang dibahas di dalamnya adalah sharing economy. Dimana anak muda sekarang ini nggak perlu memiliki mobil tapi tetap bisa menikmati perjalanan menggunakan mobil. Inilah business model yang diterapkan oleh Gojek, Grab, dan Uber (sebelum dicaplok Grab) saat itu.

Tapi bukan itu yang paling berkesan, tapi ada satu pernyataan yang saya ingat sampai saat ini.

“zaman sekarang tidak akan ditanya “kamu lulusan dari mana?”, tapi “kamu bisa apa?””.

Menarik, ‘kan?

Saya sepakat juga untuk ini. Sejak saat itu saya mulai memfokuskan keahlian apa yang ingin saya tekuni dan dalami.

Itulah kenapa saya selalu antusias mempelajari hal baru yang memberikan manfaat untuk diri sendiri dan banyak orang.

 

Unique Skill is a Superpower

Kamu nonton Zack Synder’s Justice League? Kalau belum, nggak apa-apa. Tapi saya ingin membagikan betapa pentingnya memiliki skill.

Seriusan!

Di dalam percakapan Flash dengan Batman. Flash bertanya “jadi apa kekuatan supermu?”, “saya kaya” jawab Batman. Haha.

Bayangkan, kaya aja menjadi superpower! Film berdurasi kurang lebih 4 jam-an ini seru banget. Banyak inspirasi.

Begitu juga saya terinspirasi. Saya membayangkan kalau diri kita adalah seorang superhero yang memiliki superpower.

Ya, kita superhero untuk diri kita sendiri. Dan superower itu adalah unique skill yang kita miliki. Kita menyelamatkan diri dari kemiskinan, menyelamatkan orang lain dengan bantuan (unique skill) yang kita miliki.

Masih berhubungan dengan sebelumnya, kalau kita ingin tetap beradaptasi. Ya kuasai skill-skill yang relevan dengan perkembangan zaman.

Hadirnya pandemi mengubah kebiasaan bekerja, yakni menjadi bekerja di rumah. Ada beberapa skill yang mesti dikuasai agar tetap bisa bekerja dari rumah.

Itulah kenapa Skill Academy hadir untuk upskilling atau reskilling. Meningkatkan skill yang udah kamu miliki saat ini, juga menambah skill bagi kamu yang belum memilikinya.

 

Menambah Keahlian = Meningkatkan Nilai (value) dalam Diri

Menambah keahlian sama aja menambah fitur dalam diri, ya jadi bisa ngapain aja. Ibarat smartphone, semakin banyak fitur, semakin tinggi nilainya dan digunakan untuk banyak hal.

Misalnya aja smartphone yang memiliki NFC, bisa melakukan transaksi untuk mengisi ulang e-money. Praktis, ‘kan?

Begitu juga kita sebagai manusia, kalau punya banyak skill. Bisa menghasilkan dari keahlian yang dimiliki. Terlepas bekerja di perusahaan atau independen (freelance atau membangun bisnis).

Semakin ahli, semakin tinggi bayarannya. Jujur aja, ketika bekerja di perusahaan terakhir tempat saya bekerja. Salary saya naik 2x lipat karena memiliki skill yang dibutuhkan oleh perusahaan. Alhamdulillah atas izin Allah.

Tapi buat kamu yang ingin menambah skill secara drastis, ikutlah kursus online yang praktis di Skill Academy. Kenapa? Teruslah membaca.

 

Agar Kursus yang Kamu Ikuti Berdampak!

Mungkin bagi orang lain menyelesaikan kursus adalah kebahagiaan tersendiri. Tapi nggak bagi saya. Terkadang kalau udah dapet insight di beberapa video, saya berhenti dan langsung praktek.

Seperti kursus yang saya ikuti, SEO 101 dari Kak Ilman Akbar. Saya percaya kepada Kak Ilman Akbar, karena sejak 2017 saya mengenal beliau dan sedikit belajar tentang SEO dari beliau melalui atasan saya di tempat bekerja.

Jadi atasan saya ikut pelatihan SEO dan mengajarkannya kembali. Nah, atasan saya mengatakan kalau trainer SEO-nya itu Ilman Akbar. Tanpa berpikir lebih panjang, saya putuskan langsung ikut SEO 101 dari Kak Ilman Akbar.

Karena beliau praktisi dan mumpuni mengajarkan SEO. Jadi apa yang diajarkan mudah sekali diserap dan dipraktikkan.

Sesuai judul blog ini, lewat kursus online yang praktis keahlian jadi naik drastis! Kamu patut coba, karena SEO salah satu skill yang dibutuhkan dan diinginkan perusahaan.

 

image by creativeart on freepik.com

SEO 101 adalah Kursus Online Favorit

Jujur saat saya melihat SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google ini rilis. Saya langsung checkout!

Karena yang membawakan materi ini adalah Kak Ilman Akbar, yang saat itu menjadi Product Manager di Traveloka. Walau pun Kak Ilman ini berpengalaman sekali, karena pernah membangun blog anakui.com.

Setelah saya ikut langkah demi langkah. Kursus online favorit ini cukup mudah, insightful, dan pastinya praktis.

Karena udah pernah belajar SEO sebelumnya, apa yang diajarkan oleh Kak Ilman Akbar cocok banget buat pemula dan level tingkat lanjut. Makin yakin dengan ilmu SEO yang selama ini saya pelajari.

Sekarang saya lebih mudah meriset kata kunci yang potensial dan mudah mengoptimasi konten tulisan agar masuk halaman depan Google.

Dan terbukti salah satu kata kunci yang saya optimasi masuk di halaman satu Google. WOW!

 

Skill Academy adalah Solusi Akselerasi di Tengah Pandemi

Kalau mau belajar dengan biaya terjangkau, tentu aja Skill Academy.

Saya kagum sekali kepada Kak Delva dan Kak Iman yang akhirnya mengubah gaya belajar non-formal lewat Skill Academy. Karena lewat platform inilah kita bisa menemukan mentor dan instruktur terbaik berbagi kepakarannya.

Menariknya kita bisa menikmati pembelajaran ini mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Kalau dibandingkan dengan yang mengisi kursus onlinenya. Tentu harga itu murah sekali. Worth it, kalau kata netizen.

Karena pandemi mengubah segalanya dan memaksa kita untuk beradaptasi. Ingat kan di awal? Kalau sekarang itu penting untuk memiliki keahlian atau kemampuan.

Sebab kalau ada yang minta loker kepada kita, bukankah kita mengatakan “kamu bisa apa emang?”, dengan maksud kalau kita tau dia bisa apa, kita bisa mengarahkan lowongan pekerjaan yang bisa dia lamar. Iya ‘kan?

 

4 Manfaat Skill Academy

#1. Menambah Wawasan

Lewat mentor dan instruktur terbaik, kita bisa menyerapkan pengetahuan yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Seorang pakar atau ahli selalu memiliki perspektif yang berbeda dan luas. Inilah yang kita butuhkan untuk meningkatkan keahlian.

#2. Meningkatkan Keahlian

Karena pembelajarannya praktis alias mudah dipraktikkan, tentu aja ini menambah dan meningkatkan keahlian kamu. Kamu hanya perlu melakukan langkah demi langkah. Dan kamu bisa lihat sendirinya hasil.

#3. Menambah Value Diri Sendiri

Saat wawasan bertambah dan keahlian meningkat, tentu aja value diri kita menjadi meningkat juga. Mudah-mudahan ini adalah awal untuk karier lebih melesat.

#4. Menjadi Lebih Percaya Diri

Tanda kita nggak percaya diri karena kita belum memilikinya. Saat kamu mengikuti kursus online di Skill Academy, tentu ini menambah kepercayaan diri kamu, karena kini kamu menguasai keahlian yang selama ini kamu impikan.

 

6 Alasan Kenapa Skill Academy Layak Jadi Pilihan Kursus Online Favorit

#1. Terjangkau

Tentu saja Skill Academy ingin membantu banyak kalangan untuk bisa upskilling/reskilling.

#2. Praktis

Mudah dipraktikkan. Memberi perubahan yang nyata.

#3. Mobile Friendly

Bisa diakses lewat aplikasi Skill Academy di andorid.

#4. Didukung Provider

Tersedia paket data khusus untuk skill academy. Baik diTelkomsel atau by.U (karena saya dua pengguna ini). Mantap banget, ‘kan?

#5. Lengkap

Dari belajar menulis hingga berbisnis. Pokoknya lengkap banget, deh.

#6. Privilage

Bisa menikmati pemikiran orang-orang ahli dan sukses di bidangnya, hanya dengan mengeluarkan ratusan ribu. Mantap, ‘kan?

Akhirnya selesai juga SEO 101. 🙂

About the author

Dwi Andika Pratama

Impactful Writer Expert. Love Writing and Marketing. Book Addict.

4 comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pencipta Blog Ini

Dwi Andika Pratama sapaan akrabnya Kadika. blogger sejak 2012. Menjuarai lebih dari 10x Kompetisi Blog. Penikmat Buku Pengembangan Diri dan Marketing. selengkapnya…

Paling Dicari

Hosting Terbaik

hosting terbaik

Kategori

HOSTING UNLIMITED MURAH

Hosting Unlimited Indonesia

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 20 other subscribers

Ikut Lomba Blog Yuk?!

Part of BloggerHub.id