Kabar Bahagia: Kini Taman Potret Ada WiFi Gratis!

taman potret gratis wifi.

Di sela obrolan kami yang sedang asik asiknya brainstorming iklan masyarakat apa yang akan kita buat. Dosenku mengatakan “coba dah tanyain sama anak Jakarta, kalau maen dimana?”. Jarang kita temui main di lapangan layaknya anak anak kampung. Iya?

Dosenku ini emang favorite, kalau udah ngomong selalu bikin mikir dan membuka perspektif baru. Ya, emang begitu. Kami mahasiswa advertising mesti bisa mengkonsep sebuah iklan.

Bener juga. Lahan di Jakarta udah habis digarap untuk gedung gedung. Apalagi ada proyek besar besaran. Ya kamu tau kan? Wakanda! Yeah! Eh itulah namanya. Hehe.

Beda dengan Kota Tangerang. Walau aku bukan asli Kota Tangerang, Urang Bogor abdi mah. Tapi aku menjemput ilmu di Universitas Muhammadiyah Tangerang yang terletak di Cikokol, Tangerang.

Aku bangga dengan Bapak H. Arief Wismansyah B.Sc, M.Kes, yang mampu dengan segera merealisasikan banyak taman di Kota Tangerang.

Saat aku masih semester satu, belum ada tuh Taman Gajah Tunggal. Sekarang? Wah udah aku jadikan tempat ngobrolin iklan.

 

Taman Potret

Gak sering sering banget ke sana. Selain aku langsung pulang, juga gak tau mesti sama siapa ke situ tuh. Hehe. Entah kalau ada tugas bikin film atau iklan aku tertuju ke dua Taman di Kota Tangerang. Yakni Taman Potret dan Taman Prestasi.

Terima kasih Pak Arief atas fasilitas publik yang telah dibangun untuk kemudahan warga sekitar. Btw, kamu tau gak Taman Potret? Waduh jangan sampe aku ngomongin kemana mana kamu malah belom ngeh. 😀

Taman Potret berlokasi di samping persis TangCity. Tepatnya samping ruko bisnis-nya. Kalau kamu dari arah BSD melalui jalur kolong. Maksudnya lewat bawah jembatan, udah keliatan kok. Cuman kamu mesti puter balik. (Good Guide gak? :D)

Bagi kami Mahasiswa UMT tinggal beberapa langkah aja, langsung nyampe. Enak bangettt! Terus terang, Taman Potret itu banyak spot yang menarik untuk dijadikan photo shoot atau sekedar cuplikan video.

Namun, gak bisa dijadikan rekaman video presetasi, karena suara bising yang cukup mengganggu. Tapi bisa aja kalau menggunakan teknologi canggih.

Dan ke Taman Potret itu bukan soal apa, tapi sama siapa. Hehe. Karena aku sendiri ke sana bersama teman temanku. Iya kali cari jodoh di sana. Huft.

Ada bapak dengan anak. Ada keluarga muda. doc. pribadi.

 

Pemerintah Kota Tangerang ingin lebih dekat dengan Masyarakat

Kota Tangerang yang lebih dikenal Smart City dengan slogan Tangerang LIVE. Ternyata eh ternyata LIVE itu kepanjangan lho. Liveable, yang artinya layak huni. Investable, kota primadona bagi investor. Visitable, kota wisata dan E-City yaitu kota berbasis tekonologi elektronik (apps).

Keren gak tuh? Aku aja bukan warga Tangerang tapi suka dengan slogan Tangerang LIVE. Hehe. Harusnya kamu lebih seneng dan bersyukur. Woke?

Demi mewujudkan kota yang Smart City Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan PT. Telkom untuk memfasilitasi ruang publik dengan Free WiFi. Speednya lumayan bisa buat scrolling Instagram dan Googling. 😀

biar gak dibilang hoax! doc. pribadi

Salah satunya di Taman Potret. Ada 4 hotspot sebenernya. Mulai dari Taman Potret 1, 2, Jam GedeJasa, dan Taman Bambu.

Saat aku bertanya kepada Pak Kholil (perwakilan dari PemKot Tangerang), “Simple Pak Kholil, Apa tujuan adanya Wifi gratis ini?”

“Tujuan kami, Karena Tangerang sudah Smart City dengan aplikasi, kami ingin memudahkan masyarakat mengakses aplikasi. Di rubrik ini”. Jelas Pak Kholil.

Nah kan, selain bisa berinteraksi, juga bisa internetan di Taman Potret, bisa tau informasi terupdate dari Tangerang LIVE.

“Lalu Pak, apa harapan dari PemKot Tangerang dari Wi-Fi gratis ini?” tanyaku lagi. “Masyarakat bisa tau perkembangan informasi, bisa akses secara cepat Aplikasi Tangerang LIVE. Intinya bisa membantu mendekatkan masyarakat dengan PemKot Tangerang” sambung Pak Kholil.

Jadi kalau ke Taman Potret jangan sekedar nongkrong menikmati ruang terbuka aja, tapi bisa buat cari tau lebih banyak tentang Tangerang LIVE. Tuhhh!

Ada lagi dari Eti, Mahasiswi FE-UMT “Seneng ada WiFi gratis. Bisa ngerjain tugas di ruang publik.”

 

Lebih dari sekedar WiFi Gratis

Selain ada WiFi gratis Taman Potret juga memfasilitasi free charging, jadi enak banget kalau gadget kamu kehabisan baterai saat wifi-an, bisa langsung charging tanpa perlu panik bawa powerbank atau gak.

charging di Taman Potret gratis bro! doc. pribadi

Dan ada beberapa peraturan yang mesti kamu patuhi demi kenyamanan bersama. Lihat deh!

kurang jelas ya? nah daripada penasaran mending datang aja langsung!

Taman Potret itu bukan soal apa, tapi sama siapa. Woke! Nikmati fasilitas publik dan jadilah Smart People.[]

Ke Taman Potret bukan soal apa. tapi sama siapa. doc. pribadi.

Kenal lebih jauh penulis blog ini.

Blogger sejak 2012. Juara 1 Acer x YouthManual Blog Competition dan Menjuarai 7 Kompetisi Blog lainnya. Penikmat Buku Psikologi dan Pengembangan Diri.