Bikin Video CV/Resume Pake Powerpoint? BISA! Lihat Antusiasme Mereka!

Bikin Video CV/Resume Pake Powerpoint? BISA! Lihat Antusiasme Mereka!

Alhamdulillah workshop bikin video cv/resume dengan powerpoint berjalan dengan lancar. Aku salut banget sama peserta. Udah hari minggu jam satu pula. Tapi mereka tetep antusias.

Emang kalau kepengen menguasai skills gak mandang waktu, jarak, apalagi materi. Semuanya diinvestasikan. Ada yang dari Depok, Bekasi, bahkan Bogor. (uhuk pembicaranya juga dari Bogor).

 

Kita Punya Potensi Kreatif

Berapa banyak orang merasa gak kreatif? Banyak! Inget loh m-e-r-a-s-a. Terkadang mereka mendefinisikan kreatif adalah orang yang bisa desain. Padahal gak gitu.

Selama masih bisa berimajinasi itu artinya kreatif. Kalau soal desain itu tergantung seberapa sering kamu menggambar dan itu perlu latihan. Jadi gak serta merta langsung ada dan jadi gambarnya. Haha.

Dalam workshop ini Kadika menyampaikan kalau desain itu soal teknis. Pahami dulu teknisnya. Karena kalau udah paham mudah banget buat bikin Video CV dari Powerpoint.

 

 

Kenapa Pake PowerPoint?

Kapan pertama kali pake powerpoint? SMP atau SMA? Aku yakin banget kamu SMP atau SMA udah kenal sama powerpoint. Software yang biasa kita gunakan sehari hari untuk presentasi.

Tapi sekarang kita bisa gunakan untuk bikin video CV/Resume lho. Karena desain itu soal teknis. Kita udah familiar banget dengan tools yang ada di powerpoint, jadi lebih cepet mempelajarinya. Tinggal eksplorasi lebih banyak lagi. Asik kan?

 

Memasuki Era Shifting

Sekarang  ini kita sedang mengalami pergeseran(shifting). Dari offline ke online. Konvensional ke Digital. Digital ke App.

Walau semuanya gak bisa digantikan menjadi online. Seperti apa yang dikatakan oleh Hermawan Kartajaya “Virtuality gak bisa menggantikan Reality”.

Bukan berarti bikin Video CV bisa langsung diterima kerja. Bukan begitu. Tapi ketika udah masanya datang. Kamu udah siap. Kamu bisa menjadi seorang yang UNIK dari para pelamar kerja lainnya.

 

kenapa cv mu mesti dibuat beda skills.id

5 Alasan Kenapa CV-mu mesti dibuat BEDA.

Pertama, Unik = Dilirik. Kalau liat sapi itu warna apa? putih kan? Coba bayangin kalau ada sapi ungu. UNIK? Menarik? Yeah! Seperti itulah Video CV yang kamu akan buat.

Kedua, Kekinian. Sekarang ini eranya video. Video adalah alat promosi yang paling efektif setelah blogging dengan persentase 32%.

Ketiga, First Impression. Kemaren dibahas sama Pak Benny (salah satu pembicara dalam Video CV/Resume workshop). First impression itu penting. Nah, kalau kamu buat cv-nya lebih kekinian. Bisa aja HRD-nya masih muda. Terus liat CV kamu dan ngerasa kalau kamu itu emang cocok kerja di perusahaan tersebut.

Keempat, Profesional. Dulu itu kalau ngirim CV mesti ditulis tangan atau diketik. Sekarang? Ya, bisa sekreatif mungkin. Yang penting bisa menjelaskan siapa dirimu secara detail dan to the point.

Kelima, Mengetahui Keahlian Dirimu. Penting dalam video CV menampilkan skills, pengalaman, bahkan prestasi. Buat apa? supaya HRD lebih trust akan lamaran yang kamu tuju.

 

Gimana? Udah siap menghadapi perubahan zaman?

Kepengen skills-mu bertambah? yuk sek skills.id atau ikut kelas ku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.