Berterima kasih kepada diri sendiri

Kemaren tanggal 4. Aku menyempatkan hadir di event megah. Travelpreneur Mega Class.

Gokillll! …

Kenapa? Aku salut dengan tim Java Travel Indonesia. Karena event itu kurang lebih 2 mingguan baru dijalankan marketingnya.

Gak tanggung tanggung hampir 1500 orang hadir. WOW!

Review aku tentang Training itu di postingan selanjutnya ya. Karena bukan itu yang aku ingin sampaikan.

Menikmati Suasana

Tadi malam aku pulang jam 22:03 sampe rumah. Aku diminta sejenak menikmati suasana hujan di stasiun Parungpanjang.

Sengaja aku tulis menikmati suasana dibanding terjebak hujan.

Seolah olah kita gak mensyukuri rezekinya turun.

Jadi hati lebih menerima keadaan. Boleh setuju, boleh gak. πŸ˜„

Sampe rumah cuman mandi, karena aku udah shalat di musola stasiun.

Jadi enak deh..

Langsung ngerjain tulisan untuk klikmotivasi.com. entah jadi gelisah kalau aku gak nulis untuk hari Senin. Walau belom aku post sih hahaha.

Karena paginya aku mesti ke kantor Java Travel Indonesia. Ngapain? Ada deh! 🀣

Yaudah aku nulis aja. Bagus gak bagus. Aku paksain. Hehe.

Setelah itu. Aku merasakan ngantuk. Yaudah aku matikan lampu. Dan…..

Berterima kasih kepada diri

Ya, aku menyadari. Yang selama ini berperan dalam semua aktivitasku pertama kali adalah diriku, tubuhku, jiwaku, ragaku.

Aku stretching dulu sebelum tidur. Soalnya pegel juga abis nulis. Wkwkwk.

Baiklah setelah stretching. Aku melakukan pernafasan perut. Agar jumlah oksigen yang ku hirup jauh lebih banyak. Apalagi abis hujan. Beuh sejukkkkk.

Sebelum aku tidur pastinya aku berdoa dan berkata:

“Hai diriku. Terima kasih untuk hari ini. Kamu luar biasa. Aku masih diizinkan untuk melakukan aktivitas sampai malam ini.

Hai tanganku. Makasih kamu udah bantu aku pesenan gojek, makan, dsb.

Makasih juga kakiku, jantungku, hatiku, seluruh anggota tubuh ku yang aku gak bisa sebut satu persatu.

Besok aku ada keperluan ke Depok. Jadi aku mesti seger buger. Izinkan aku tidur nyenyak ya.

InsyaaAllah besok kita menghirup udara segar. Oke?”

*Menarik nafas yang panjang…………..*

*Tahan 5 detik*

*Mengeluarkan nafas……….*

Gitu terus sampe tak tersadarkan aku tidur..

Eh malah mimpi selfie sama Pak Jokowi πŸ˜…πŸ€£πŸ˜‚

“Terima kasih” adalah Powerful Words

Siapa pun yang mendengar itu aku rasa merasakan senang.

Apa lagi kalau abis main seharian terus pas berpisah….

“Beb, makasih ya buat hari ini”

hayoooo.. wkwk.

Begitu juga ke tubuh kita. Pasti seneng deh.

Bahkan kata “terima kasih” menjadi healing words. Dalam menterapi orang orang yang sakit (maaf) jiwa-nya di suatu daerah Pulau Hawaii.

Coba aja cari ho’oponopono deh di google.

Blog post ini aku tulis saat menuju Depok.

See you the next post! πŸ˜„

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.