5 Langkah Mudah Menyelesaikan Masalah dengan tuntas tanpa bekas

5 Langkah Mudah Menyelesaikan Masalah dengan tuntas tanpa bekas

Menghadapi masalah sama aja dengan menghadapi kehidupan ini… ya emang hidup ini bagian dari masalah yang kita jalani…

Enaknya setiap masalah pasti ada solusi.. dimana Tuhan menciptakan segala sesuatu itu berpasangan…

Maka dari itu sebenernya gak perlu khawatir dengan masalah itu sendiri…  karena masalah itu pasti ada solusinya…

Nah, persoalannya gak semudah menulis kata kata ini… karena sering kali pikiran kita dikuasai oleh pikiran bawah sadar yang kendalikan 88% dibanding pikiran sadar yang hanya 12% aja…

Maka dari itu penting mengetahui bagaimana cara mudah menyelesaikan masalah…

Di sini kadika bercerita dari apa yang pernah dilakukan juga beberapa referensi yang bisa dijadikan landasan dan acuan…

 

#1. Tenang

Sering kali kita gak tenang ketika dihadapkan sebuah masalah… kadika lebih suka menyebutnya persoalan.. sebab.. persoalan itu emang mesti dipecahkan… dengan segala potensi yang manusia miliki… setuju ya?

Dari sini.. kita mesti belajar tenang… bukan kah kalau tenang semuanya teratasi… kenapa setelah ibadah kita tenang.. karena tuhan meninginginkan kita mengakses solusi itu… jadi sebenernya poin yang paling utama adalah TENANG..

Kadika sendiri suka panik… apa lagi berkaitan dengan teknis.. namun semakin ke sini.. karena udah menguasai pola dari persoalan.. ya makin tenang.. walaupun ada persoalan yang baru … yang mesti dipecahkan…

baca juga: 7 langkah mudah memotivasi diri

 

#2. Jujur

Sebenernya ketidakjujuran kita dalam menghadapi masalah ini juga memengaruhi dalam kita menghadapi dan menuntaskan masalah yang sedang terjadi…

Entah kita gak suka, gak mau nerima atau emang gak siap dengan masalah itu… kita mesti bener bener jujur.. dengan apa pun alasan yang kerap kali kita gak kenali…

Contoh sebab kita gak jujur… ketika ditanya alasannya apa… jawabnya “gak apa apa” padahal ada alasan yang disembunyikan … yang sebenernya itu bikin masalah tambah gak enak… hehe…

 

#3. Hadapi

Masalah itu bukan dihindari.. tapi hadapi..

Karena kalau dihindari kita sendiri sih yang jadinya gak nyaman dengan masalah itu…bukannya jadi lebih baik.. masalah tak kunjung membaik…

karena kita menyimpan energi yang gak nyaman.. ibarat mobil yang rem tangannya belum dilepas…

baca juga: 10 Nilai Diri yang patut kamu anut untuk meraih kesuksesan 

 

#4. Rela

Apa pun yang terjadi.. kita rela dengan apa yang terjadi… baik kita merasa rugi.. atau emang kebeneran bukan memihak kepada kita..

Bisa jadi itu lebih baik… terkadang rasa gak nyaman itu hanya pembungkus agar kita bisa melewati lalu menjadi pribadi yang elegan dan tangguh..

 

#5. Bangkit

Setelah mampu menyelesaikan masalah, menghadapinya dengan tangguh…

Maka jangan terlalu larut dalam kesedihan atau keterpurukan.. bisa jadi itu masalah baru…

Yang mestinya masalah udah teratasi… tapi kamu belum rela dan bangkit untuk memulai sesuatu lagi…

Karena bisa jadi kita mulai dari NOL.. tapi dengan pengalaman gak dari NOL.. ingat baik baik yaa.. karena itu beda banget… dengan pengalaman.. kita bisa lebih mawas diri serta lebih adaptif..

Demikian 5 langkah muda menyelesaikan masalah dengan tuntas tanpa bekas.. mudah mudahan ini bisa jadi nasihat untuk diri sendiri… juga bermanfaat untuk kamu dan banyak orang…[]

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.