5 Hal Kecil ini Berpengaruh Terhadap Impianmu di Tahun 2018

Setiap impian pastinya berawal hasrat untuk mewujudkannya. Iya? Wajar. Punya keinginan adalah sifatnya manusia. Jadi kalau punya impian itu artinya? Ya jawab sendiri deh hehe.

Gak kerasa ya? Udah tahun baru aja nih. Di tahun 2017 apa aja yang udah tercapai? Gimana puas? Atau masih ada yang jadi PR. Hmm.. sepertinya kamu mesti lakukan ini.

#1. Apa yang benar benar kamu inginkan

Kalau berawal dari apa yang benar benar kita inginkan. Kita akan berjuang untuk mendapatkan sekalipun itu sulit. Serius. Karena dorongan dari dalam jauh lebih kuat dibanding kita hanya ikut ikutan aja.

Jangan lupa untuk menuliskan apa aja impian yang kepengen kamu capai di tahun 2018 ini. Lalu,

 

#2. Menjalani hal terkecil dari apa yang diinginkan

Melakukan hal kecil yang berpengaruh terhadap impian kita. Kan kalau kata pepatah itu sukses adalah berawal dari tindakan kecil. Ya ibarat puzzle. Hal kecil ini, bagian atau potongan dari impian yang kamu ingin capai. Dan jangan ulangi kesalahan di tahun sebelumnya.

 

#3. Belajar  dari yang terbaik

Cari siapa yang kamu jadikan referensi untuk belajar mencapai apa yang kamu impikan. Pelajari bagaimana ia bisa berhasil persis seperti yang kamu ingin capai.

 

#4. Menentukan role model yang udah sukses

Jadikan orang sukses di bidang kamu itu role model. Karena akan lebih mudah kalau kita menjadikan orang terbaik di bidangnya itu menjadi role model. Kita jadi semakin yakin akan tindakan untuk mencapai apa yang kita ingin capai.

 

#5. Kalau bisa dimentoring

Kalau bisa ya dimentoring, walau bagaimana pun dia adalah orang yang mendahului kita dalam mencapai apa yang kita inginkan. Betul atau betul?

 

Dari 5 hal kecil yang berpengaruh terhadap impian kita ini terlihat spele dan gak ada yang baru. Tapi faktanya begitu kan di lapangan? Kita hanya perlu menentukan apa yang benar benar kita inginkan dan mau bertindak habis habisan. Gimana?

Mudah mudahan tahun ini jauh lebih baik yak.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.