Corat Coret Berfaedah

Corat Coret Berfaedah

Judul ini adalah Tagline dari web yang mau aku bangun… masih ngeraba raba gimana konsepnya.. yang jelas.. aku ingin hadir untuk bermanfaat.. menyediakan wadah untuk berbagi…

Aku menyadari kalau anak generasi Millennials ini hebat hebat… masih muda udah ada yang jadi business owner, motivator, public speaker, model, digital marketer (kek aku wkwkwk), youtuber, selebgram, terus apa lagi? Masih banyak dah…

Pada intinya… aku mengamati generasi Millennials ini memiliki kercerdasaan financial.. dimana bisa menghasilkan uang bukan ada 1 patokan aja.. yakni bekerja di perusahaan…

Makanya aku agak heran.. anak muda kok masih ngeluh pusing cara dapetin duit.. kalau emang mau kerja.. ya tingkatkan juga keahlian… agar perusahaan juga beruntung memilih kamu… maaf ya kalau ada yang kesinggung hehe..

Nah kan …

Jadi ketemu…

(tiba tiba ada ide yang menyelinap masuk)

Karena aku menganggap anak Millennials ini hebat hebat.. aku ingin mereka mampu juga menginspirasi orang orang sekitarnya… banyak profesi yang dijalani oleh generasi Millennials ini.. contoh seperti yang udah aku singgung di atas.

Karena bisa aja apa yang kita tulis sederhana.. ternyata itu bisa membantu orang lain… eh seriusan… terkadang aku mendapatkan insight aja dari orang tak ku kenal.. tapi ku baca status-nya.. “oh iyaa. Gini toh”,”hmm.. yessss” kadang aku mendapatkan insight dari tak diduga duga..

Gak Bisa Nulis itu Alasan Klasik

Banyak kok generasi Millennials yang pandai banget buat qoutes.. apa mungkin sering disakitin? Ah gak gitu kan? Hehehe..

Sebenernya gak bisa nulis itu alasan klasik ajah.. padahal kalau buat snapgram.. keren keren.. iya kan? Ngaku aja..

Btw.. generasi Millennials ini yang tahun lahirnya berkisar 1981-1996… tapi selama kamu mengerti apa yang aku tulis.. yo silakan.

Aku jadi dapet insight-nya… aku ingin di web ini… mereka bisa saling sharing.. saling belajar… karena di situ bisa saling tumbuh… asalkan jangan remehkan mereka.. terkadang kan gitu ya? Karena dia masih muda.. kita mengabaikannya.. beuh!

Padahal bisa jadi pengetahuannya lebih banyak dari kita.. inget ya.. pengetahuan… bedain dengan pengalaman… gitu… jadi woles aja.. belajar dari yang lebih update dari kita.. ya boleh aja…

Rencana ke depannya aku ingin buat bentuknya audio atau video… jadi aku juga sharing gimana cara nulis.. cara posting.. cara mendapatkan inspirasi.. ya bisa dibilang lebih ke teknis dan konsep…

 

Sempurna bukan ditunggu, tapi dimulai

Kebiasaan gak baik ku adalah menunggu semua sempurna.. ada kemungkinan berhasil.. baru dah dimulai.. padahal sempurna itu hasil dari percobaan yang dilakukan gak sesuai harapan.. maka ada namanya penyempurnaan.. gitu..

Hahaha. Misal.. tulisan ini ada yang kurang. Karena aku membaca ulang.. ya aku sempurnakan.. jadi aku inget apa yang dikatakan Joe Vitae “tulisan yang bagus adalah tulisan yang ditulis ulang”.. berbagai editing dilakukan agar enak dibaca dan lebih kaya referensi… tapi kalau aku kira udah cukup.. ya aku posting aja..

 

Kolaborasi

Selain aku membuat panduannya di web tersebut.. mungkin akan berkolaborasi juga dengan Kadika Digital Agency dalam seminar atau workshop kepenulisannya.. jadi semakin banyak yang ikut berkontribusi..

 

Tulis aja

Padahal tujuan awal nulis blog post ini adalah mau sharing kalau aku dan tim akan membangun web dimana anak muda.. bisa berbagi cerita dalam bentuk tulisan dan bisa berpeluang dapetin komisi.. ya berpotensi 1-2 juta perbulan…

Nulis ini malah dapet konsep.. gokil yaa? Hmm .. alhamdulillah kalau gitu… ya mudah mudahan segera aku rilis web ini.. agar bisa bermanfaat bagi banyak orang … khususnya anak muda seperti kamu…

 

Diarahkan bukan diabaikan

Gini.. anak muda itu akan lebih mudah mencapai keberhasilan… karena ada bimbingan dari senior.. karena tindakannya yang super cepat membutuhkan orang yang bijaksana.. agar rencana tindakannya terarah dan berdampak..

Karena aku terkadang kalau konsep udah oke.. hajar aja.. nulis aja.. action aja.. terkadang ada juga hal yang mesti kita mintai nasihat ke orang yang lebih berpengalaman..

 

Pada intinya Corat Coret Berfaedah ini… kamu nulis tentang kehidupan kamu, cerita sehari hari kamu, kutipan yang menginspirasi, dan segala bentuk kata kata yang mampu membius pembaca… hehe… ya oke aja.. namun saat dituangkan ke wadah yang tepat.. tulisan itu bisa jadi bener bener berfaedah bukan hanya buat kamu sendiri.. juga orang lain…

 

Udah dulu yak… next aku cerita lagi yaakkk… makasih udah baca sampe akhir…

See you the next post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FREE EBOOK + WEBINAR

Dapatkan Ebook Pengembangan Diri untuk Kebahagiaan, Keahlian, dan Motivasi Anda dan WEBINAR Cara Jitu Jadi Blogger Produktif!




BERHASIL! Cek Email untuk lebih lanjut!