Cara Mudah Mempromosikan Web lewat Instagram

Cara Mudah Mempromosikan Web lewat Instagram

Sebagaimana kita ketahui, Instagram adalah salah satu sosial media yang saat ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak.

Mereka bisa menggunakan Instagram untuk membagikan foto, video, stories, atau bahkan melakukan live streaming.

Dari sinilah banyak para blogger dan juga digital marketing yang memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan sebuah produk atau bahkan website yang mereka miliki, dengan teknik Digital marketing. Baca: pengertian digital marketing

Tentunya tak lain dan tak bukan, adalah untuk menaikkan jumlah kunjungan pada website yang mereka miliki.

Lalu, cara apakah yang bisa kalian gunakan untuk mempromosikan web lewat instagram?

Gunakan Hashtag pada Postingan

Sudah tidak dipungkiri lagi memang. Banyak pengguna Instagram yang menggunakan hashtag ketika memposting foto ataupun video yang mereka miliki di Instagram.

Hal ini tentunya bertujuan agar posting yang mereka buat bisa masuk ke dalam urutan pertama pada pencarian Instagram.

Namun, ada trik sederhana yang bisa digunakan saat menggunakan hashtag. Yakni, kalian sangat dianjurkan untuk TIDAK MENGGUNAKAN HASHTAG YANG TIDAK RELEVAN dengan posting yang anda bagikan.

Mengapa demikian? Sebab, ketika anda menambahkan hashtag yang tidak sesuai dengan isi posting kalian, hal ini bisa membuat anda mendapatkan follower yang tidak relevan dan tidak tertarget.

Dapatkan Followers yang Relevan

Selain menggunakan hashtag, kalian juga bisa mengumpulkan atau mencari follower yang memang masih dalam satu topik tentang kalian.

Cara ini bisa kalian dapatkan dari mengintip followers yang ada pada kompetitor kalian. Semisal, kalian memiliki Instagram Profile pada Blog yang membahas tentang teknologi. Nah, anda bisa melihat profil kompetitor yang membahas teknologi juga, dan memfollow semua followers kompetitor anda.

Dari sinilah, anda akan mendapatkan timbal balik berupa follback, atau bahkan profile visit dari followers yang anda follow.

Buat Visual Konten yang Menarik

Konten visual yang menarik bisa membuat audiens penasaran akan konten lain dari profile kalian. Hal ini bisa meningkatkan engagement pada profil, dan juga menambah jumlah followers kalian.

Sebab itu, sajikan lah konten yang menarik, dan memiliki value, agar audiens merasa betah dan menantikan konten kalian selanjutnya.

Sertakan Link Website pada Profile

Ketika anda membuat profil Instagram, anda bisa memasukkan link website pada profile kalian. Cara ini bisa kalian temukan pada bagian edit profile di Instagram.

Nah, dengan menerapkan beberapa cara di atas, audiens akan tertarik untuk mengunjungi profil anda, dan juga mengklik website yang tercantum pada profile Instagram kalian.

Itu dia kiat sederhana untuk mempromosikan web dengan menggunakan Instagram. Tertarik untuk mencobanya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.