7 Alasan Kenapa Influencer Mesti Punya Desain Web yang Profesional

7 Alasan Kenapa Influencer Mesti Punya Desain Web yang Profesional

Kalau anak zaman sekarang ditanya, “kamu mau jadi apa?” “aku mau jadi youtuber” “aku mau jadi blogger” “aku mau jadi influencer” Intinya profesi yang berhubungan dengan zamannya. Kenapa anak zaman 90an ditanya ingin jadi apa, jawabnya jadi dokter, astronot, karena abad 20an itu emang lagi hype banget pekerjaan itu. Nah, sekarang apa relate? Belum tentu. …

Continue reading →

Serius itu Butuh Proses

Serius itu Butuh Proses

Sering kali aku melihat bio seseorang (wanita) “lagi cari yang serius”. Tau sih maksudnya kemana dan seolah itu memframing dirinya sendiri kalau dirinya udah siap. Yakin? Hehe. Aku bukan lagi anak SMA yang cari cinta monyet, aku udah saatnya tau mana yang main main, mana juga yang serius. Tapi sebenernya serius itu seperti apa ya? …

Continue reading →

Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Mahasiswa Dapetin Penghasilan

Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Mahasiswa Dapetin Penghasilan

“aku mesti ngapain ya supaya bisa dapetin uang jajan kuliah?” Mungkin di antara kamu pernah terbesit pertanyaan itu, aku pun demikian. Sejak awal kuliah aku komitmen untuk uang saku sehari-hari nggak minta sama orangtua. Aku berpikir… Aku mencari… Hingga akhirnya aku memutuskan untuk membuat blog pribadi untuk menghidupi saat kuliah.   Membangun Blog Profesional Bermodal …

Continue reading →

Menjadi Sarjana sebelum Wisuda

Menjadi Sarjana sebelum Wisuda

Sarjana? Terdengar familiar kan? Ya, seseorang yang selesai menyelesaikan studi strata satu di universitas dan sudah menyelesaikan skripsi layak menyandang Sarjana. Tapi apa definisi sarjana yang sesungguhnya? Kalau menurut Wikipedia “gelar akademik yang diberikan kepada lulusan program pendidikan Sarjana (S-1).” Jadi bener ya? Tapi kenapa masih banyak pengangguran? Apa yang salah? Gelar sarjananya? Atau perusahaannya? …

Continue reading →

Rethink About “What You Want”

Rethink About “What You Want”

Anugerah terbesar manusia adalah memiliki keinginan. Berbeda dari makhluk lainnya yang tak memiliki keinginan layaknnya manusia. Karena sejak lahir dibekali akal. Keinginan, obsesi, atau apapun kamu menyebutnya yang jelas sesuatu yang kamu inginkan itu  dalam hidupmu. Gak ada yang salah keinginan, cuman jadi perkara adalah ketika menghalalkan segala cara untuk memenuhi keinginan itu. Misal kepengen …

Continue reading →