Belanja di MizanStore? Jangan Bertransaksi Apapun Sebelum Tau Ini!

Belanja di MizanStore? Jangan Bertransaksi Apapun Sebelum Tau Ini!

Buku Mizan adalah Favoriteku! Mungkin kamu tau kalau aku katakan Penerbit Mizan. Yes, kita semua tau dan sepakat Mizan itu emang menerbitkan buku yang mendidik dan mencerahkan. Baik diterbitkan dari Mizan itu sendiri, mau pun dari penerbit naungan Mizan Group (Ada bentang pustaka, nourabooks, dsb). Aku ingetnya itu aja, soalnya Bentang Pustaka dan NouraBooks emang …

Continue reading →

Ibrahim Elfiky, Motivator Muslim Legendaris yang namanya harum di bumi dan di langit

Ibrahim Elfiky, Motivator Muslim Legendaris yang namanya harum di bumi dan di langit

Motivator Muslim asal Mesir ini karyanya cukup banyak diterbitkan di Indonesia. Sungguh, Saya begitu beruntung mengenal beliau. Beliau yang khas sekali dalam penyamapain dalam buku bukunya. Yakni banyak cerita yang menggugah, tanpa menggurui, seolah olah ia sedang bercerita di hadapan kita. Namun Allah lebih sayang beliau, tepat 10 Februari 2012. Dari beberapa sumber, beliau meninggal …

Continue reading →

Menguak Rahasia Produktivitas ala The One Thing

Menguak Rahasia Produktivitas ala The One Thing

Gak semua orang menyadari untuk bersikap produktif saat bekerja atau berkarya. Karena ada yang merasa produktif itu penting. Ada juga yang sekedar mengerjakan saja. Postingan kali ini akan lebih mereview Buku The One Thing karya Gary Keller dan Jay Papasan. Wah, pastinya gak sabaran banget nih? Era Informasi. Era Distrupsi. Sadar atau gak kalau kita …

Continue reading →

Bertindak

Aku sering mengatakan kepada orang yang ku kenal dan itu menjadi sebuah keistimewaan tersendiri. Lalu apa yang ku katakan “mungkin kalau aku gak kuliah di sini, kita gak akan ngobrol seasik ini”. Ya, ini bagian dari komunikasi persuasi. Hehe. Bukan untuk sekedar menyenangkan lawan bicara, namun untuk menjalin hubungan yang lebih baik. Bisa dibilang ciri …

Continue reading →

Belajar Mencintai

Selama aku kuliah tak banyak waktu yang ku habiskan untuk pacaran. Terakhir pacaran tahun 2015 itu pun cuman 1 bulan 14 hari deh kayaknya haha. Setelah itu gak. Bukan apa apa, cukup ambil pelajarannya, kenangannya di simpen aja. Dua tahun menjomblo gitu kalau kata Anak Zaman Now. Namun entah kenapa selama dua tahun itu aku …

Continue reading →

Menulis untuk?

Menulis untuk bahagia, Menulis untuk tetap hidup, Menulis untuk menolong, Menulis untuk mengungkapkan rasa, Menulis untuk menasihati, Menulis untuk diri sendiri, Menulis untuk terapi, Menulis untuk keabadian, Menulis untuk uang, Menulis untuk berkarya, Menulis untuk tetap HIDUP. Apa pun alasan menulis, alasan yang paling mendasar kita ingin berbagi ilmu, pengalaman baik pahit maupun manis. Menulis …

Continue reading →