Cara Belajar Baru dengan Aplikasi Kooliah

Sumber: qaci.eq.edu.au/

Cara Belajar Baru dengan Aplikasi Kooliah

Kita sepakat bahwa zaman sekarang sudah sangat berbeda dari sebelumnya, karena kita menyaksikan teknologi membuat dunia ini terus berputar lebih cepat.

Wajah dunia terus berubah, berbagai inovasi telah diciptakan. Dari transportasi, pasar, pendidikan, hingga lifestyle.

Ya, kita sudah masuk Era Digital. Dunia dalam genggaman. Semudah klik dan klik. Kita hendak bepergian, namun tidak ingin mengendarai atau mencari kendaraan alternatif. Tinggal buka aplikasi, lalu order.

Begitu juga di bidang pendidikan. Saat ini kita mulai melirik kegiatan baru, yakni E-Learning. Dimana kita bisa belajar dimana pun dan kapan pun asalkan ada koneksi internet dan media yang mendukung.


E- Learning

Kita mulai terbiasa menyebutnya dengan E-Learning atau kepanjangan dari Electronic Learning. Dimana kita bisa belajar tanpa harus bertatap muka, kita bisa belajar tanpa harus keluar rumah, bahkan tanpa harus berpakaian selayaknya pergi ke kampus.

Saat ini sudah banyak fasilitas untuk bisa melakukan E-Learning. Di beberapa kampus di Indonesia sudah mulai menerapkan ini. Tentu perlu kita apresiasi. Karena ini sebuah perkembangan teknologi yang mulai mewarnai wajah Bangsa Indonesia.

Dewasa ini kita kehadiran Aplikasi Kooliah. Dimana di dalamnya kamu (mahasiswa atau belum menjadi mahasiswa) tetap bisa belajar alias menikamati E-Learning.

Kamu yang ingin kuliah, namun bingung jurusan apa yang hendak kamu pilih, kamu bisa pelajari di Aplikasi Kooliah.

Atau Kamu yang saat ini menjadi mahasiswa, tentu menjadi referensi tambahan untuk belajar.

Kini E-Learning menjadi sebuah solusi untuk siapa saja yang ingin belajar. Tentu kita menginginkan sebuah kemudahan dalam belajar. Hingga sekarang Saya menggunakan Aplikasi Kooliah.

Aplikasi ini membahas materi tentang perkuliahan. Saya selaku mahasiswa Ilmu Komunikasi terbantu dengan adanya Aplikasi Kooliah ini. Karena di sana ada materi pembelajaran untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Kamu bisa lihat gambar yang ada di bawah ini. Saya menemukan materi kuliah Ilmu Komunikasi di Aplikasi Kooliah ini. Enak banget deh.

Sumber: Doc. Pribadi.

Tentu Aplikasi ini membantu Saya untuk mendapatkan referensi lebih luas, apa lagi Saya bisa belajar dari jurusan lain. Jadi untuk meluaskan wawasan pengetahuan Saya.

Saya juga bisa belajar tentang Psikologi di Aplikasi Kooliah ini. Karena Saya dulu ingin masuk Psikologi. Tapi karena tidak diterima. Hehe. Tapi tidak apa apa. Setidaknya Saya bisa mencicipi apa saja yang dipelajari oleh Mahasiswa Psikologi pada umumnya. Hehe.


Sumber: Doc. Pribadi.

Mudah mudahan terus diupdate materinya. Supaya jadi referensi mahasiswa untuk menambah pengetahuan.

Dan Aplikasi Kooliah ini menjadi media sharing antar mahasiswa di Indonesia juga lho. Jadi kan keren ya kalau kita saling terhubung dan berbagi ilmu. Hehe.


Efektivitas

Mungkin kita suka browsing yang malah akhirnya landing ke situs yang tidak jelas isinya. Kita kehabisan energi dan tidak mendapatkan apa apa selain capek. Namun berbeda dengan belajar kita di Aplikasi Kooliah (Kamu bisa dapatkan Play Store atau App Store) atau klik disini.

Kamu sudah di zona yang tepat, tidak akan terbawa informasi yang tidak jelas. Karena di Aplikasi Kooliah ini terfokus ke pembelajaran kuliah. Asyik banget kan? Tinggal pilih, lalu pelajari.

Kalau langsung buka Aplikasi Kooliah ketika hendak belajar, kita tidak akan takut tersesat ke web yang tidak jelas. Jadi energi untuk belajar pun tersedia banyak.   

Sumber: Doc. Pribadi.

Efisiensi

Tentu kalau terlalu banyak browsing, klik sana, klik ini tak terasa kouta dan baterai kita habis. Namun kita tidak mendapatkan apa apa alias zonk. Hehe.

Kehadiran Aplikasi Kooliah ini membuat kita lebih fokus, energi kita bisa digunakan untuk menyimak materi yang ada di Aplikasi Kooliah.


Cara Belajar Baru

Lama kelamaan kita akan membentuk kebiasaan baru. Yakni belajar lewat Aplikasi Kooliah. Sebagai materi tambahan kita. Sebagai mahasiswa kita harus bisa meningkatkan kualitas wawasan kita.

Kalau sudah begini kita akan ketagihan untuk belajar terus menerus. Wong tinggal buka aplikasi kooliah saja kok.


Kredibel

Jangan khawatir dengan materi yang kamu dapatkan. Karena kooliah difasilitasi oleh akademisi yang ahli di bidangnya. Jadi apa yang kita pelajari tetap berkualitas dan berbobot tentunya.


Solusi Gadget 

Mungkin sepintas kamu membayangkan dan bertanya "yang enak menggunakan gadget yang terjangkau dan tetap muriah meriah apa ya?".

Tentu semua orang ingin bisa mendapatkannya. tapi apakah mungkin? Ya mungkin sekali. Salah satunya yang dimiliki oleh ASUS Zenfone 2E. Gadget ASUS ini cocok sekali untuk kegiatan E-Learning dengan Aplikasi Kooliah.

Alasan sederhananya, ASUS Zenfone 2E ini memiliki fitur yang nggak kalah keren dari smartphone lainnya. di satu sisi harganya terjangkau yang hanya 1,6jutaan saja.

juga memiliki spesifikasi yang memukau.

#1. Memiliki layar yang lebar.

ASUS Zenfone 2E ini memiliki layar sebesar 5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density). Cukup memuaskan untuk kegiatan belajar dengan Aplikasi Kooliah.

#2. RAM nya cukup memadai

Kita sepakat bahwa semakin ke sini, aplikasi memerlukan space RAM yang besar. ASUS Zenfone 2E ini sangat memadai untuk belajar online via Aplikasi Kooliah. Jadi jangan takut lemot atau ngehang ya! Hehe

#3. Chipset Intel Atom Z2560 dan Processor Dual-core 1.6 GHz

WOW! Canggih sekali. Dijamin belajar pun makin nyaman dan betah kalau diteman ASUS Zenfone 2E ini. Karena Dual Core juga menggunakan Intel Z2560. Mantap kan?

#4. Support 4G

Nggak perlu deh ngambek ngambek karena internet lemot. Karena ASUS Zenfone ini sudah support 4G. Dimana di Negara kita sedang digalakan!

#5. Kapasita Baterai yang lumayan

Kalau internet sudah kencang perlu diimbangi juga dengan kapasitas baterai yang memadai ASUS Zenfone 2E ini cukup lumayan yakni berkapasitas 2500 mAh. Kalau untuk browsing browsing, belajar, apa lagi membuka Aplikasi Kooliah. Cukup banget deh! Hehe

Setidaknya ada 5 alasan kenapa kamu harus memiliki #ASUS Zenfone 2E ini. Karena selain terjangkau, yakni 1,6 jutaan juga spesifikasi yang memadai sekali untuk digunakan E-Learning bersama Kooliah. Lihat selengkapnya di sini.


Mudah mudahan Aplikasi ini terus berkembang dan mahasiswa yang ikut belajar pun kian meningkatkan.[]


Jangan lupa tonton Video di bawah ini ya! ^_^


Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar