Inspirasi dari Hasil Ujian Sosiologi Komunikasi




Inspirasi dari Hasil Ujian Sosiologi Komunikasi


Tiba tiba Saya mendapatkan inspirasi dari selembaran kertas ujian yang dibagikan lagi kepada mahasiswanya. Jujur, ujian kali ini selayaknya anak SMA, karena kami benar benar harus bisa menuliskannya secara detail dan benar. Alias benar benar Saya menghafal teorinya. Beuh!



Menulis blog adalah salah satu media untuk bisa menuangkan inspirasi dalam kepala ke bentuk tulisan. Karena tulisan Saya jelek, bahkan jelek banget malahan. Karena Saya sendiri saja kadang kesulitan untuk membaca. Haha. Makanya menulis di blog ini adalah salah satu cara Saya untuk bisa menulis lebih baik. Tulisannyalah, kontennyalah, dan yang penting bisa dibaca dengan jelas. :D


Baru kali ini Ujian Tengah Semester selembarannya dibagikan lagi kepada mahasiswanya. Karena memang jarang kami mendapatkan kertas ujian itu lagi.






Saya sedikit tau bagaimana caranya menghafal sebuah teori. Yakni dengan menuliskannya. Karena menulis itu bisa membuat neuron neuron yang ada di dalam otak saling terhubung dan akhirnya membentuk sambungan baru. Saya pelajari ini ketika masih MAN (Setara SMA), ketika itu ada hafalan menulis Ayat Al Quran. Karena pusing menghafal bagaimana tulisan tanda baca dan hurufnya. Maka cara termudah saat itu adalah menuliskannya kembali dan mengulanginya sebanyak mungkin.


Cara ini efektif ketika Saya Ujian Tengah Semester di semester 3 ini. Alhamdulillah Saya mendapatkan nilai yang sempurna yakni 100. Hehe. Walaupun tulisan Saya jelek, bahkan nyaris nggak bisa ke baca. Tapi tetap memiliki NILAI.


Namun, Saya sadar dengan makna dari itu. Jadi gini, walaupun tulisan Saya jelek, tapi jawabannya Saya benar dan akurat. Dan memiliki nilai 100. Begitu juga dalam Diri kita. Kalaupun kita nggak ganteng ganteng amat, nggak cantik cantik amat, tapi memiliki kompetensi yang memadai, sikap yang santun, hati yang lembut, kita tetap DIHARGAI karena Diri kita memiliki NILAI.


Kesimpulannya, Jangan terlalu baper sama fisik Anda. Tapi fokuslah bagaimana bisa meningkatkan NILAI dalam Diri. Agar orang lain pun mau membayar lebih TINGGI dari kebanyakan dari orang pada umumnya. Juga dalam Bisnis (kalau Anda pebisnis) Anda harus meningkatkan NILAI dalam bisnis Anda agar bisa mendapatkan HARGA lebih tinggi, omzet yang lebih tinggi, juga manfaat yang semakin meluas.



Kalau Anda serius ingin meningkatkan VALUE dalam Diri Anda juga dalam Bisnis, Anda bisa belajar bersama Guru Saya, Kang Rendy Saputra, di duakodikartika.com-nya.. btw, kalau Anda ingin tahu bisnis yang BERVALUENYA Tinggi, salah satunya yakni Bisnisnya Kang Dewa Eka Prayoga. Bisnisnya benar benar bermanfaat bagi banyak orang. Makanya omzetnya milyaran. []

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »