Friday, January 13, 2017

Bagaimana Membuat Web Shorten Link seperti Bitly dot com




Bagaimana Membuat Web Shorten Link seperti Bitly dot com


Seperti yang kita tahu kalau bitly.com adalah situs untuk memperpendek URL. Apa pun URLnya bisa dipendekan. Enaknya bitly.com ini gratis. Hehe. Bitly.com sangat dimanfaatkan oleh kalangan IM (Internet Marketer), Affiliate Marketer, Blogger, Olshoper, dsb. Intinya untuk kemudahan mengakses web, namun nggak rumit untuk mengaksesnya.


Kali ini Saya membuat tutorial bagaimana membuat web shorten link seperti bitly.com. Domain yang Saya gunakan adalah www.dwiandikapratama.com itu sendiri. Namun Saya menggunakan subdomain s.dwiandikapratama.com, simplenya, biar nggak ribet perpanjang domainnya, karena berbarengan dengan domain utama. Hehe. Tapi lebih dari itu. Anda akan mendapatkan manfaat jika memilih membuat web shorten link sendiri.


Pertama, Tidak kebergantungan dengan web lain. Artinya kalau ada apa apa Anda bisa memanaje sendiri.


Kedua, Bisa mendapatkan penghasilan tambahan, karena script yang Saya gunakan di tutorial itu adalah Shrinky. Yakni bisa dipasang Google Adsense. Jadi ketika orang lain menggunakannya bisa menampilkan iklan. Atau mempromosikan situs Anda sendiri untuk membawa traffic ke situs Anda.


Ketiga, Link Branding. Ya, yang paling saya tekankan adalah branding. Dimana orang lain akan mengakses domain utama dari subdomain yang Anda buat (kalau mengikuti tutorialnya ya). Seperti yang Saya miliki s.dwiandikapratama.com, maka orang lain pun otomatis kepo dengan domain utamanya. Iya gak? Hehe.


Misal Anda sebagai Affiliate Marketer, ingin menshorten link. Karena link affiliate terkadang panjang dan ribet. Lagi pula terkadang orang lain pun suka skeptis dengan link affiliate.


Misal Saya mempromosikan Dropship Mastery -> s.dwiandikapratama.com/DropshipAja terus kalau butuh kupon bisa masukin DROPSHIP buat dapetin diskon 50%. Kira kira begitu. Hehe.


Misal lagi Saya mempromsikan hosting yang Saya pikir ini saya mengefisiensi Anda sebagai Internet Marketer. Karena terjangkau, spesifikasinya bagus, dan Saya sendiri menggunakan hosting itu. Misal contoh linknya s.dwiandikapratama.com/hoststres.



Kira kira seperti itu gambarannya kalau menggunakan web shorten sendiri. Yaudah Anda boleh langsung simak video tutorialnya di bawah ini.

Oh yah, ini link download scriptnya -> script.cr.ma


Artikel Terkait

adalah Seorang Blogger sejak 2012 dan juga Internet Marketers. Sekaligus Ia juga seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang. Anda bisa jumpai di akun facebooknya. ^_^