Inilah 7 Manfaat Mempunyai Blog Pribadi


Inilah 7 Manfaat Mempunyai Blog Pribadi


Blog, kini menjadi sarana untuk berbagi informasi secara ONLINE, entah informasi itu bergenre CURHAT, sharing bisnis, resensi buku, atau sekedar iseng saja untuk menshare kejadian yang pernah dialami.

Di zaman sekarang, siapa sih yang nggak punya blog? Saya YAKIN Anda punya, namun belum memaksimalkannya. Dulu, Saya juga begitu kok. Nggak tau harus bagaimana dengan blog yang Saya buat. Setelah banyak membaca buku, saya mendapatkan kesenangan ketika menulis. Entah itu bergenre sharing Psikologi, Pengembangan Diri, Bisnis, atau bahkan sekedar sharing kejadian Saya saat hari itu.

Saya juga sudah menghasilkan UANG dari blogging. Standar Mahasiswa, cukup untuk jajan 1 bulan. Hehe. Lumayan banget kan? Berikut manfaat bila Kamu punya blog pribadi:


1. Tulisan kamu bisa dibaca banyak orang.


Sifat alamiah Manusia adalah INGIN dan DIINGINKAN. Di sini siapa sih yang nggak kepengen tulisannya dibaca, apalagi tulisannya bermakna. Sehingga tulisan Kamu memberikan Inspirasi kepada pembaca. Jadi mulai sekarang, Ayo MENULIS! Sebisa dan semampunya kamu menulis.


2. Kamu akan lebih MUDAH dikenal


Tentu dong, karena tulisan kamu banyak yang baca. Alias banyak banget yang mengunjungi blog kamu. Kamu akan mudah dikenal oleh banyak orang. “oh dia yang punya blog dwiandikapratama.com ya?”. Hehe. Kira kira begitu kalau kamu punya blog pribadi.


3. Kebahagiaannya meningkat 2x lipat


Lho ini maksudnya apa? Kok tibat-tiba ke rasa BAHAGIA? Ya, karena menulis itu menghadirkan hormon endorfin. Aliasn hormon kebahagiaan yang secara alami ada di dalam tubuh kita. Kenapa bisa meningkat 2x lipat. Ya, karena ketika oranglain membaca tulisan Kamu. Lalu mereka memberikan timbal balik dari tulisan kamu. Dan ternyata timbal baliknya itu BAIK. Pastinya kamu makin BAHAGIA dong ketika masih bisa berbagi inspirasi. Setuju? ^_^


4. Lebih MUDAH membranding DIRI


Di dunia digital zaman sekarang proses membranding itu bisa dilakukan secara CEPAT. Karena dengan kita konsisten menulis satu topik pembahasan, kita larut di dalam blog tersebut. Kita akan lebih mudah dikenal dengan ciri khas kita. Contoh DytoShare.us Ketika membuka situs tersebut, munculnya kumpulan software. Orang yang berkunjung akan mendapat kesan pertamanya.


5. Kredibilitas Diri Kamu Meningkat


Tak dapat dipungkuri, ketika kita berkunjung ke blog seseorang yang tulisan dan tampilannya keren. Kita terkadang langsung memberikan kesan “wuih, keren”. Kita sendiri jadi lebih kepo, lebih trust, karena menganggap situs yang kita kunjungi sangatlah profesional. Jadi Saya sarankan kamu (sebaiknya) membuat tampilan blogmu lebih profesional.


6. Sarana Silaturahim dengan para Netter yang lainnya.


Ketika masa SMA, Saya dengan beberapa rekan saya. Berpesan, “kalau udah lulus, nanti bikin blog ya, supaya nanti bisa saling mampir”. Jadi ketika oranglain kehilangan kontak kamu. Mereka bisa menghubungi kamu melalui blog kamu. Menarik kan?


7. Menghasilkan UANG


Ini dia yang paling menonjol hehe. Jujur, saya beberapa bulan ini mendapatkan UANG untuk uang jajan melalui blog ini. Alhamdulillah atas izin Allah. Yang Saya lakukan adalah mempromosikan produk oranglain. Alias affiliate, alias reseller online.


Bagaimana tertarik untuk lebih serius mengembangkan blog pribadi? Saya yakin kalau udah tau manfaat yang terakhir, PASTI mau hehe. Yuk Sharing. Sampai jumpa ditulisan berikutnya. ^_^

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar