Nggak Usah Marah!



Pernah nggak kamu kalau lagi chattingan sama temen terus tiba tiba dia balesnya singkat? Mungkin pernah, kalau belum pernah anggap aja pernah dan bayangin seperti itu. Lalu gimana rasanya? Ada yang ganjil kah? Atau merasa biasa aja? Kebanyakan orang akan merasa ganjil dan bertanya tanya “Ada apa?”

Sekarang malah sebaliknya, aku yang melakukan itu. Hehe. Maafin ya. Yang awalnya chatting panjang panjang eh malah langsung singkat. Bukan tanpa sebab lho ya.

Ya namanya juga chatting yang terlihat hanya recent chattingnya aja. Ekspresi, gestur, dan intonasi, nggak keliatan. Jadi terkadang ketika kita balasnya singkat banget atau kita menerima pesan singkat. Kita menganggapnya dia marah atau kecewa sama kita. Padahal nggak begitu. Pagi pagi ini malah udah melakukan aktivitas yang kalau balas bbm nggak bisa panjang, kalau pun dibales, ya seadanya aja.

Jadi pelajarannya buat hari ini. Ketika aku melakukan ini, aku sadar. Ketika oranglain tiba tiba membalas chatting dengan singkat jangan marah. Lha wong kita nggak tau apa sedang dia lakukan. Kecuali kita mengerti ya, bukan tahu... hehe

Karena tahu dengan mengertibeda banget. Karena sekedar tahu, kita akan semakin menderita. Misal, kita tahu dia bales chattingnya singkat banget karena melakukan aktivitas tertentu. Kalau sekedar tahu, mungkin bisa sedikit marah. Tapi kalau kita mau mengerti akan kondisi orang lain ya kita akan bisa memaklumi sebagaimana, kita ingin dimaklumi oleh orang lain.


Kalau nggak tau kondisi oranglain, ya nggak usah marah. Belajar mengerti orang lain lebih baik.[]

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar