Memaknai Membeli Buku Diskon di Islamic Book Fair

sumber: dok. pribadi

Hampir sepekan pameran buku yang diadakan di Istora Senayan Jakarta, atau biasa kita kenal dengan Islamic Book Fair. Pameran berlangsung dari tanggal 26 Februari sampai dengan 6 Maret dan Pameran buku islam ini terbesar di asia. Momen setahun sekali yang patut Anda luangkan untuk berkunjung. Tahun ini Saya dua kali berkunjung. Karena kunjungan pertama Saya ingin tahu kondisi dan lokasi stand penerbit yang ingin Saya kunjungi.

Istimewa dari pameran buku ini adalah salah satunya Diskon semua buku. Mulai dari 5% hingga 80%. Fuih, persentase yang cukup fantastis. Saya di tahun 2016 ini bukan tahun pertama berkunjung ke IBF. Tetapi tahun ke 5. Walaupun tahun 2014 Saya tidak berkunjung karena persiapan Ujian Nasional :D.

Awalnya Saya membeli buku itu karena diskon dan murah. Di tahun pertama Saya membeli buku yang harganya Rp. 5.000,- tahun selanjutnya terus meningkat. Hingga Saya menghabiskan budget sekitar 300 Rb untuk membeli buku yang ada di IBF.

Kesadaran semakin meningkat akan buku buku yang berkualitas dan dibutuhkan. Beda dari tahun yang lalu. Kalau tahun yang lalu, Saya membeli buku karena keinginan untuk MEMBELI bukan untuk MEMBACA. Yang akhirnya tepat 4 Maret 2015 sampai kemarin 4 Maret 2016 ada beberapa buku yang belum Saya baca. Pft. Kasian juga buku, hak mereka belum terpenuhi untuk dibaca. Hehe. Tapi bukan berarti Saya tidak akan membaca. BUKAN, bukan itu. mungkin belum saatnya Saya membaca buku tersebut. Karena pada DASARNYA setiap buku itu bermanfaat. ^_^

Tahun ini Saya lebih FOKUS ke kebutuhan Saya. Membeli buku atas dasar kebutuhan dan manfaat yang ingin diperoleh. Jadi diskon sebesar apapun Saya kemarin tidak terpengaruh :D. karena Saya tahu BUKU apa yang seharusnya Saya beli. Ingat!

“kita cenderung membeli karena DISKON, bukan karena BUTUH”

Membeli buku yang kita butuhkan dan diskon. Itu baru rasanya PUAS Bangeeet. Hehe. So, Saya sarankan untuk membeli buku dengan alasan dibutuhkan saat ini. Diskon hanyalah hadiah untuk kita. Agar lebih BAHAGIA saat membaca :D FOKUS ke kebutuhan Kamu ya.[]


Selamat Menikmati Akhir pekan dengan berkunjung ke Islamic Book Fair ^_^

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar