Sebelum Buka Rekening Bank Syariah, Perhatikan Dulu Ini!



Kini banyak bank yang menggunakan sistem Syariah atau sesuai dengan kaidah hukum Islam. Namun, perlu Anda perhatikan saat Anda ingin membuat rekening baru. Dari produknya, banknya, sampe Customer Servicenya. Haha.

Saya pribadi menggunakan tiga Bank Syariah, yang pertama BRI Syariah, lalu Bank Syariah Mandiri (BSM), dan yang terakhir adalah BNI Syariah. Dari ketiga bank ini ternyata memiliki kelebihan tersendiri lho. Mau tau? Yuk terus simak.

Pertama kali saya menggunakan Bank Syariah adalah BRI Syariah. Ceritanya Saya iseng browsing, “ih kayaknya asyik nih punya Bank Syariah”. Posisi saat itu Saya menggunakan BRI Konvensional. Saya berpikir “kenapa nggak coba versi Syariahnya?”, Saya coba searching di Maps, dan saya dapatkan INFONYA. Ya itung itung jalan jalan ke bogor kota. Haha.

Asyiknya bank BRI Syariah ini ada Jenis Tabungan yang tanpa Administrasi. Yuhu, ini kan yang dicari mahasiswa. Hehe. Sistem ini tidak jauh dengan sistem simpan pinjam. Uang kita tidak akan berkurang, apalagi bertambah. *ngimpi banget*

Nama jenis tabungan ini adalah Faedah. Ya, jenis tabungan ini tidak dikenakan biaya perbualannya. Alias GRATIS. Tapi ada syaratnya, yakni minimal saldo 50.000,- bila kurang dari itu, maka akan dipotong perbulan 12.500,-. Transfer antar BRI Syariah GRATIS, ke BRI Konvensional bayar 3.750 (kalau tidak berubah kebijakannya) selain itu, tetap bayar 6.500,-. Narik uang di ATM BRI bayar 1.750, selain itu normal yakni 6.500.

Pada intinya setiap Bank Syariah memiliki 2 akad. Akad untuk BAGI HASILdan SIMPAN PINJAM. Hanya istilahnya saja berbeda, hehe. Bagaimana berminat untuk membuka rekening BRI Syariah? Silahkan hubungi Customer Service Bank BRI Syariah terdekat.

Kedua Saya buka Bank Syariah Mandiri. Alasannya Saya membuka Rekening Bank Syariah Mandiri karena di beberapa stasiun tertentu ada mesin ATM Bank Mandiri. Lho apa hubungannya dengan ATM Bank Mandiri? Tentu ADA dong, hehe. Salah satu kelebihan BSM adalah bisa narik uang di ATM Mandiri tidak dikenakan BIAYA Charge layaknya BANK lain. Yang Harusnya bayar 6.500,-. Transfer ke sesama BSM, GRATIS. Ke mandiri sama seperti ke bank lainnya, yakni bayar 6.5000. Setor tunai harus ke BSM, tidak bisa di mesin Bank Mandiri. Di BSM ini tidak ada jenis tabungan yang Free ADMIN. Hehe. Ada yang perbulannya 2.500 dan 7.500. Saya tidak ingat nama jenis tabungannya. Yang pasti SEMUA akadnya Bagi Hasil. Yang membedakannya adalah PERSENTASI bagi hasilnya. Bagaimana berminat membuka rekenening Bank Syariah Mandiri?

Ketiga alias yang terakhir, yakni Saya membuka Rekening BNI Syariah.Yes, Saya dipaksa secara positif oleh YukBisnis.com untuk menggunakan kartu debet BNI Syariah. Serius!, kalau seandainya waktu itu tidak buka dan jadi memberi toko online YukBisnis.com tidak akan tahu BNI Syariah. Karena berpikir BANK Syariah udah punya dua hehe.

BNI Syariah ini adalah yang Saya rekomendasikan untuk Mahasiswa khususnya. Kenapa? Udah administasinya GRATIS, Transfer antar BNI gratis, Bisa setor tunai online di Mesin ATM BNI46, narik uang di BNI46 juga gratis. hehe. Asli Saya tidak dibayar oleh pihak mana pun untuk melakukan kegiatan promosi, ini ngomong apa adanya. Hehe

Serius! BNI Syariah itu KEREN. Jenis tabungannya ada DUA Wadiah dan Mudharabah. Alias Simpan Pinjam dan Bagi hasil. Saya pilih Wadiah, keuntungannya seperti yang sudah Saya sampaikan di atas. maka dari itu BNI Syariah adalah BANK Syariah yang Saya rekomendasikan kepada Anda yang ingin menggunakan BANK Syariah.

Saya tidak terlalu banyak tahu akan sistem BANK Syariah. Saya akan memaparkan dari segi Jenis Tabungan dan BENEFIT yang kita dapatkan. Jadi mulai saat ini Ayo gunakan BANK Syariah ^_^ Apapun BANKMU yang penting SYARIAH. Hehe.


PS: Yuk Diskusi, Silakan berkomentar agar semua keraguan Anda untuk membuka Bank Syariah, lenyap! ^_^

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar