Inilah Cara Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)


 

Entah, berapa kali saya mendengar kata MEA. Yang katanya MEA ini menjadi momok yang menakutkan bagi kalangan tertentu. Tapi setakut apa pun tantangan yang Anda hadapi, ini akan tetap terjadi. Ya, semua akan tetap berjalan seperti halnya waktu terus berputar.

Zaman sekarang sudah berubah, yakni sekarang menjadi serba DIGITAL. Serba dilakukan secara online. Toko toko offline pun sekarang mulai merambah ke pangsa pasar online. Kendati demikian para toko offline pun tak ingin ketinggalan zaman, alias tertindas oleh perubahan zaman. Contoh retail Indomart, sekarang Indomart sudah masuk ke dunia online. Lebih tepatnya merambah ke LINE@. Tak dapat dipungkiri zaman sekarang terus berubah, cara memasarkannya pun ikut berubah.

Nah, ketika saya sedang mengecek tugas apa saja yang harus saya kerjakan. Saya ingat tugas kelompok. Yang di antara kami jaraknya berjauhan, saya ingin memudahkan akses untuk berdiskusi. Ya, saya ingin menggunakan fasilitas dari Google. Yup apalagi kalau bukan Google Hangout. Fasilitas Video Call ini bisa bergabung dan ngobrol lebih dari satu orang. Ini pun salah satu CARA kita untuk lebih cerdas dalam mengelola WAKTU.

Adapun ketika itu dosen saya memberikan fotokopian materi dari buku. Saya langsung berinisiatif untuk menscan dan menshare materi itu ke email kelas. Agar mereka (teman saya) belajar lebih mudah. Disamping lebih mudah, lebih menghemat waktu dan biaya.

Jujur, semenjak saya menjalani bisnis internet, saya benar benar dipaksa untuk terus berkembang. Untuk bisa mengeksplorasi perubahan zaman. Sekarang saya tidak perlu pergi ke mesin ATM lagi. Karena saya sudah menggukan moblie banking. Walaupun membayar biaya Administrasi lintas bank, saya tetap lebih memilih membayar daripada harus keluar. Bukankah ini sebuah kemudahan?

Atau contoh lainnya sekarang yang paling hits dibicarakan. Ada pasti tahu? Yup apalagi kalau bukan GOJEK. Sebuah fasilitas yang memudahkan untuk kita lebih mudah mengjangkau tempat yang kita inginkan dengan waktu lebih cepat.

Nah, sekarang tergambarkan kan? Apa saja yang sekarang Anda harus lakukan?! Yang khususnya para Mahasiswa. Yuk Mulai Sekarang mencoba beralih ke dunia teknologi agar kita tidak ketinggalan zaman. ^_^

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar