Menjadi MAHASISWA, Pentingkah Menentukan Tujuan?



Setelah dua belas tahun lamanya saya belajar di pendidikan formal. Dan alhamdulillah saya masih bisa melanjutkan pendidikan ini ke perguruan tinggi. Sejak masa SMA saya memiliki dua karakter. Apa itu? Yang AWALNYA pembenci buku dan aktivitas membaca, dan pada AKHIRNYA penggemar buku dan sekaligus penggagas agar oranglain suka membaca.

Dari situ saya banyak membaca buku buku motivasi, pengembangan diri, psikologi, religi, dsb. Diantaranya kita harus memiliki tujuan agar apa yang kita lakukan bisa terarah dan memiliki makna.

Sebagai status mahasiswa, yang tingkatannya lebih tinggi dari pendidikan formal lainnya. Dan tantangan di dalamnya pun tentu lebih tinggi. Nah, apakah MAHASISWA penting menentukan TUJUAN? Saya jawab dengan TEGAS! “YA, PENTING”. Mengapa demikian? Ibarat kita menaiki taksi namun tidak tahu mau kemana. Begitu juga saya dengan Anda tidak jauh beda dengan penumpang taksi tadi.

Bila tidak memiliki tujuan saat di kampus, maka yang ada. Tidak tahu apa yang harus dilakukan saat semua tugas selesai. Terkadang merasa jenuh tanpa sebab. Energi cepat terkuras karena kurang menikmati pelajaran yang ada.

Jadi, APA TUJUAN Anda kuliah? Apa yang ingin Anda capai saat kuliah? TENTUKANLAH dari sekarang!!!.

“Anda membicarakan soal TUJUAN. Apa Anda sudah membuatnya?”

“ya, saya sudah membuatnya. Empat tahun yang akan datang apa saja yang akan saya capai. Yakni TUJUAN atau HAL yang INGIN saya capai adalah Saya ingin menjadi MAHASISWA teladan yang menjabat sebagai ketua BEM-U dan memiliki bisnis intenet yang berpenghasilan 10 juta/bulan”

Terkadang menulis seperti ini tidak semudah menjalankan misinya, karena perlu ketekunan untuk menjalannya. Serta fokus yang meruncing agar lebih cepat tercapai.

Jadi silahkan Anda tuliskan TUJUAN/VISI/TARGET? Anda bisa menuliskan TUJUAN anda di komentar ini. ^_^


Semoga Apa yang kita impian terwujud. aamiin []

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

wuidih keren....
semoga tercapai ni. ^_^

Balas