Metaphora: Cara efektif agar dimengerti oranglain




Saya ucapkan Selamaaaaaaaaaaaaaat pagi Sobat. Semoga kalian selalu sehat, bahagia, dan damai. Dengan itu rezeki pun mudah mengalir. Aamiin

Beberapa hari yang lalu saya datang ke pengajian mingguan. Seperti biasanya susunan acara dijalanakan. Ketika sesi bertanya. Maka saya pun bertanya. Ketika itu pak Kyai menjawabnya dengan ilustrasi atau perumpamaan atau cerita atau dalam NLP itu Metaphora. Jawaban beliau bukan saja membuat saya mengerti namun menambah keyakinan pula. Hmm, mantap.

Cobalah perhatikan para pembicara ketika ingin menyampaikan suatu makna, pasti dikemas dengan Metaphora. Sehingga kita lebih mudah mengerti apa yang sedang dibicarakan oleh Pembicara. Kita lebih mudah untuk menangkap makna yang disampaikan oleh Pembicara.

Maka dari itu, cobalah setiap menyampaikan informasi yang sekiranya agak sulit dimengerti atau memberikan penjelasan yang agak sulit dipahami. Cobalah pakai teknik ini. Karen teknik ini ampuh sekali. 


Karena Manusia suka sekali dengan kisah atau cerita. Jadi cobalah sampaikan dalam bentuk cerita. Semoga komunikasimu lebih baik. J[]

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar