WritingTherapy: Selesaikan Kekesalanmu hanya dengan menulis.



Pernah kesel sama seseorang? Yup, pastinya pernah dong. Cuma persoalannya kamu bisa gak ngilangin rasa kesel itu dalam sekejap. Nah, pastinya kamu tau deh. Karena setiap manusia itu unik, pasti punya cara tersendiri untuk menghilangkannya. Tapi yang menjadi pembahasan kali ini adalah ADA yang dirugikan dan ADA yang tersakitikah. Setelah kamu menyelesaikan kekesalan kamu.  

Mungkin diantara kalian kalau lagi kesel sama seseorang atau kondisi, bisa ngetwit, atau curhat. Lha kalau semuanya itu bisa kamu lakuin, kalau gak? Hehe. Maksudnya gimana ya? Kalau internetnya mati, hape kamu juga lowbat, terus kamu juga lagi sendirian, temen kamu masih belom pada pulang dari tempat kerja/ kuliah. Kamu mestinya gimana? Hehe, mungkin bisa jadi makin kesel, sumpah serapah, keluar semua. Haha

Nah, ada cara yang efektif tanpa ada pihak yang dirugikan dan tersakiti. Dirugikan disini setelah meluapkan kekesalan kamu di sosmed atau curhat. Mungkin lega, tapi kalau ada salah kata atau teman curhat kita juga jadi gak enak perasaannya, gimana?. Terus kalau sudah begini siapa yang rugi? Ya diri kamu sendiri. Citra diri kamu jadi jelek. Karena hal spele. Hmm, masih mau meluapkan kekesalan di sosmed? Sebaiknya hentikan SEKARANG JUGA!

Lalu apa solusinya? Yup bener banget, MENULIS. Sesuai dengan judulnya. Menulis yang saya maksud di sini adalah kamu meluapkan kekesalan kamu dengan menulis entah itu di sticky note, wordpad, notepad atau di workbook. Intinya kamu bisa MENULIS, meluapkan segala kekesalan kamu. Hanya ada kamu dan alat tulis itu. Nah, kalau sudah lega, saya saranin langsung dihapus. Karena INGAT, sifat emosi itu SESAAT. Kalau gak langsung dihapus atau dibuang. Bisa jadi orang yang kamu maksud membacanya, hehe. Waduuh, bahaya tuh :D.

Saya melakukan ini sudah lebih dari sekali, dan alhamdulillah perasaan saya plooooong. Mungkin Terapi ini bisa membantu bagi kamu yang gak suka cerita sama orang terdekat kamu(dengan berbagai alasan) atau kamu agak sulit untuk mencurhatkan kekesalan kamu. Silahkan coba ya. Jangan lupa bagikan tips ini.

Menulislah seperti apa yang kamu ingin luapkan. Oke. []

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar