Mau Terkenal? Mau dicari Banyak Orang? Inilah Rahasianya!


Jadi terkenal dan dicari banyak orang itu mudah sekali. Namun ada harga yang harus dibayar sebelum seperti itu. Ya apa lagi kalau bukan kerja keras serta fokusterhadap passion kita. Terkadang kita merasa tidak enjoy apa yang sekarang kita jalani, sehingga pencapain kurang maksimal.

Saya masih ingat sekali ketika saya di sekolah MAN (setara dengan SMA) dikenal sebagai pakar komputer dan dicari banyak guru dan kaka kelas saya. Karena saya dikenal pakar komputer sejak kelas sepuluh. Namun dibalik itu saya harus menjalani beberapa pelajaran penting untuk bisa banyak membantu mereka. Persisnya warga sekolah.

Semenjak kelas 3 SD saya sudah dikenalkan dunia komputer walaupun hanya bermain game. Nah, ketika kelas 6 SD. Saya dibelikan komputer walaupun spesifikasinya masih standar yakni Pentium III. Saya sering bermain ke tempat service komputer, saya sering bertanya kepada teknisi. Namun saya belum mengerti apa maksudnya.

Kelas 7 s.d 9 di sini proses di mana saya itu merasa depresi, frustasi, stress. Karena banyak kesalahan yang lakukan terhadap komputer di rumah dan komputer di sekolah. Sampai sampai jam 10 malam ayah saya di telpon oleh Staf TU. Karena saya telah mengotak ngatik sistem internet sekolah. Jujur itu sangat memalukan, namun ada pelajaran yang tidak bisa ulang dan sangat berharga.

Di kejadian lain pun saya sering sekali membuat komputer di rumah rusak. Sampai sampai harus sebulan sekali harus dibawa ke tempat service. Nah, dari situlah saya mendapatkan titik kesadara. Saya ingin bisa menginstallulang komputer. Alhasil karena saya bisa itu saya jadi butuhkan oleh guru dan kaka kelas saya di sekolah.

Saya rela membayar warnet tiga jam, membeli CD-R, dan membayar biaya burning CD. Hanya untuk bisa menginstall komputer sendiri. Namun, karena masih sedikit ilmunya. Upaya saya gagal. Ada kesalahan pola yang saya lakukan. Saya coba lagi memburning, tapi dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Alhamdulillah bisa, walaupun saya mencoba CD Installer di komputer tetangga saya, hehe. Untungnya komputer tetangga saya mau dijadikan bahan percobaan. Karena kebetulan komputernya terkena virus.

Jadi semua itu bertahap, bisa menginstall tapi belum tau bisa install drivernya. Ah pokoknya dulu itu tidak sesempurna sekarang. Namun, karena kerja keras serta fokus meningkat diri. Jadilah seperti ini.

Dua tahun saya hanya bisa melampiaskan passion saya. Hanya bisa membantu, hanya bisa menolong. Setelah saya baca buku Studentpreneur. Saya memutuskan untuk jadi techpreneur. Alias usaha jasa installkomputer. Techpreneur dimulai awal januari 2013. Saya memberikan itu. Dan hasilnya luar biasa. Dibulan kedua saya mendapatkan penghasilan 400.000,- untuk installulang saja. Mengapa demikian? Karena saya menterdepankan kualitas, kenyamanan pelanggan, dan harga yang terjangkau. Itu prinsip yang saya pegang ketika jadi teknisi komputer.

Sampai sekarang (sudah lulus) saya masih dicari oleh teman saya. Padahal kan teknisi banyak bukan saya saja. Nah kalau sudah EXPERT kita akan dicari banyak orang. Bukan bermaksud sombong, tapi memberikan contoh kalau kita mau kerja keras dan fokus. Ya rezeki akan datang tak disangka. Namun jangan semuanya dikaitkan dengan material. Ada kalanya kita harus berbagi ilmu kita. Dengan install ulang gratis, bagi yang tidak mempunyai uang jajan lebih. Saya suka lakukan itu kepada adik kelas atau kaka kelas saya. Yang penting keberadaan saya bermanfaat.

Kesimpulannya adalah cari kesenangan yang kamu siap berkorban. Dalam artian kamu larut sepenuhnya. Kamu siap berkorban dari segi biaya, segi waktu, segi energi. Pokoknya kamu siap akan hal itu. Dan sekarang saya beralih ke passionyang satu lagi, ya apa lagi kalau bukan di Selfdevelopment. Saya sedang membangun personal branding sebagai Trainerdan Terapis. Tidak mudah memang, tapi bisa. Karena saya siap untuk itu.


Nah apa pun passion kamu, tetaplah fokus ya. Happy weekend. :D[]

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar