Jadi PEMENANG itu MUDAH!


Selamat pagi teman, bagaimana perasaan kalian saat bangun tidur? Feel good, masih ngantuk, atau kesal karena sudah keburu pagi, hehe?! Hmm. TETAP SEMANGAT YA!

Siapa yang diantara kita tidak menginginkan menjadi seorang PEMENANG, hmm. Semua orang menginginkannya tapi banyak juga antara mereka hanya tinggal kepinginsaja. Sebenarnya tulisan hanya sekedar curhat saya yang telah melakukan tugas yang diberikan oleh Guru saya Tung Desem Waringin. Sudah dua kali saya mendapat hadiah buku, rasanya begitu nikmat dan bahagia.

Semoga saja dari curhat ini, bisa kalian dapatkan pelajaran dan kalian terapkan di mana pun dan untuk apa pun. Sebelum saya mendapatkan buku yang saya inginkan, ya yang pertama hadirkan dulu dalam pikiran. Artinya bayangkan dulu, hmm. Karena TUHAN tidak akan memberi sesuai keinginan kita, jika kita tidak memintanya.

Saya berdoa kira kira seperti ini “Ya Allah, kepengen banget dikasih buku. Buku apa aja deh, yang penting saat ini dika butuhin” nah saya minta kepadaNya. Karena kebetulan saya memang sedang libur untuk membeli buku. Dengan alasan yang sangat kuat, saya tidak ingin membeli buku setelah ada perubahan di dalam hidup saya. Tetapi di sisi lain, saya juga butuh ‘suntikan’ motivasi yang baru.

Dipertemukanlah dengan kuis yang berhadiah buku, yang kebetulan buku itu pas banget yang saya butuhkan. Walaupun pada saat meminta saya tidak tahu buku apa yang saya inginkan tapi saya minta yang saat ini dibutuhkan. Akhirnya saya coba mengecek ke toko buku online untuk melihat resensinya sampai – sampai saya ke toko buku untuk sekedar baca saja, haha. Extremebanget. Akhirnya saya putuskan untuk mengikuti kuis tersebut.

Saya masih ingat Guru saya mengatakan “Pemenang adalah orang yang bertindak” terkadang kita enggan bertidak ketika sudah ada yang mendahului kita. Termasuk saya. Saya biasanya males untuk ikut kuis bila ketinggalan, karena peluang untuk mendapatkannya kecil, itu pemikiran saya dulu. Setelah saya tahu ilmunya, kalau ingin menjadi seorang PEMENANG adalah harus bertindak. Ya akhirnya saya lakukan.

Kuis yang pertama, diminta siapa yang paling banyak sharenya maka itu PEMENANGNYA. Oke, saya berjuang. Sampai jumlah share saya lebih dari 400. Tetapi ketika kuis ini mau selesai, jumlah total share ternyata ada 1176 saya hanya bisa pasrah sambil menghitung apa ada yang lebih dari 400. Dan ternyata perhitungan saya akurat, sayalah yang menjadi PEMENANGNYA. haha

Kuis yang kedua, perintahnya temukan 4 bab yang dibahas di dalam buku tersebut. Dalam hati saya bergumam “bukunya aja belum punya. Gimana mau tau”.Ternyata adminnya memberikan clue supaya kita mengetahui jawabannya. Cluenya kita diminta mencari jawaban di twitter penulisnya. Males sih, karena kuis itu sudah jauh sekali jaraknya dengan awal dibuka kusinya. Jadi twitnya pasti bertumpukan, haha. tapi karena keinginan sangat kuat untuk mendapatkan buku itu saya lakukan saja. Walaupun 5 orang dalam kuis itu sudah menjawabnya. Dan jawabannya sama semua, hanya menyebutkan 4 bab itu. Tetapi saya melakukan hal yang BERBEDA, saya searching di twit penulisnya. Dan saya menyusun jawabannya BERBEDA dari mereka. Saya menjawabnya dengan dibuat cerita, sehingga menarik para juri, *ting*.

Tapi taukauh kalian kuis yang kedua ini agak macet diumumkannya. Kurang lebih satu minggu ada delay pengumuman. Karena saya sangat yakin untuk mendapatkan buku itu. Saya terus memention admin pelenggara kuis. Agar segera diumumkan kuisnya. Akhirnya sayalah jadi PEMENANGNYA. Haha, Alhamdulillah.

Oke, saya akan simpulkan kok jadi PEMENANG itu MUDAH ya! Begini terkadang orang yang ALASANNYA KURANG KUAT enggak untuk bertindak. Mungkin mereka berpikir “ah buat apa saya ikut, toh sudah banyak yang ikut. Kalau pun itu tau menang tau enggak” STOP. Lakukan dengan  HAL YANG BERBEDA. Iya kan? Lihat ke atas. Saya melakukannya LEBIH DAN BERBEDA. Padahal yang ikut cuma 6(bersama saya). Haha. Hmm, semoga kalian diizinkan untuk jadi PEMENANG dalam kehidupan. Aamiin.[]

Salam DAHSYAT


1st Behaviour Coach

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar