Ini rahasianya agar selalu dikenang!


Selamat pagi guys. Semoga hari ini lebih bahagia dari hari sebelumnya. Aamiin. Tanpa disadari ternyata hal yang menyedihkan dan menyenangkan selalu diingat. Para psikolog pun bakal bilang gitu. Termasuk gue, haha. Gue bakal paparkan gimana caranya supaya selalu diinget seseorang atau oranglain. Yuk mariiii.

Ingin dikenang itu dambaan semua orang. Karena merasa diinginkan. Gue masih inget psikolog ternama di indonesia Bpk. Dedy Susanto “Manusia itu ingin dan diingikan”. Ya ini wajar banget. Tapi kita bertanya tanya “Bagaimana caranya?”. Udah gue singgung di atas bahwa kalau sesuatu yang menyedihkan atau menyenangkan itu akan selalu ingat.

Mengapa begitu? Ya, karena ingatan jangka lama ada di otak kanan. Otak kanan itu jalur akses yang cepat untuk menyimpan memori dalam jangka lama. Bisa jadi yang kita ingat adalah wajahnya cantik atau tampan atau wangi atau warnanya. Pokoknya berhubungan dengan warna, emosi, wangi, rasa, dsb.

Mungkin lo sampe sekarang masih inget dijailin oleh temen deket lo atau lo masih inget perhatian temen deket lo atau orang spesial. Haha. Itulah perilaku yang aneh dan nyeleneh yang akan selalu diingat. Orang aneh akan selalu di ingat lhooo. Coba deh lo hari senin pas upacara pake baju pramuka atau lo pake kemeja yang biasa lo pake. Haha. Gue yakin kesiswaan akan menghukum lo tapi lo akan selalu diinget.

Bukan maksud gue ngajarin lo buat pake baju itu ya! Bukan! Gue khawatir karena lo kepengen dikenang lo pake baju itu, haha. Yang gue maksud di sini adalah perilaku anehnya. Mau ke banyak orang atau ke seseorang itu pilihan lo. Kalau dikenang akan prestasi juara 1. Ah itu udah basi. Dari pada energi lo abis buat nyaingin dia, mending lo buat inovasi. Entah lo mengembangkan seni sampe seni itu juara 1 tingkat nasional atau lo menemukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak.

Semua itu enggak mudah lho yaa. Tapi tenang kawan, gue punya jurus jitu yang lainnya. Mungkin ini yang selalu gue lakukan sama oranglain dan orang terdekat gue.

Senyum, itulah yang gue lakukan. Gue senyum kepada siapapun. Menyapa kepada siapapun. Mungkin bagi mereka terkesan aneh dan konyol. Tapi bagi gue itu hal yang menyenangkan! Bukan itu doang ada lagi yang membuat lo selalu dikenang.

Dengarkan, ya kebanyakan kita seneng banget kalau didengerin. Apa lagi dikasih solusinya. Beuh mereka akan selalu inget tuh.

Berikan perhatian lebih, gue selalu mengatakan “GWS yaaa :)” kepada oranglain yang lagi sakit. Atau ketika pulang mengatakan “Hati hati ya di jalan”. Pokoknya berikan perhatian lebih. Lo pasti punya cara lebih unik dan asik dari gue, gue percaya itu.

Berikan kesempatan, nah ini yang akan membuat orang bahagia sehingga lo jadi dikenang. Misalnya lo ajak belajar bareng temen lo yang enggak ngerti pelajaran itu. Dan setelah belajar bareng dia jadi ngerti. Wah dia bahagia, lo makin bahagia.

Inti dari tulisan ini bukan kepengen dikenang, tapi membuat oranglain bahagia dan bangga. Dikenang itu Cuma efeknya. Oke. Selamat beraktivitas. Cemungut ea :P.[]


Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar