Disms singkat kok marah!


Selamat Pagi kawan. Semoga kalian selalu dalam lindunganNya. Mungkin ada yang senin minggu depan yang udah mau UKK. Ada juga setelah itu. Wah bentar lagi kalian punya adik kelas, yang siap siap digebet haha. Nah kalau lo ngegebet, terus Cuma sebentar doang, ah rasanya rugi. Karena enggak mudah buat gebet yang lain, haha. Bukan itu yang gue bahas. Tapi tentang lo yang udah berhubungan.

Lo pernah disms singkat, terus marah? Ah rasanya semua orang pernah mengalaminya. Bukan lo doang, gue juga kok. Tapi kalau lo biarin aja tuh emosi mendiami diri lo. Wah bahaya, bukan sekedar badmood tapi lo bisa melampiaskan emosi itu ke orang yang enggak punya salah.

Lo mau tau penyebabnya kenapa lo bisa gitu? Ini penyebabnya. Lo yang lagi kesepian kepengen ditemenin sama gebetan. Saat lo sms, dia balesnya lama. Padahal lo kepengennya saat itu juga. Nah ini udah lampu kuning namanya. Udah mulai badmood. Pas kapan memuncaknya? Pas dia balesnya singkat dan enggak nanya balik. Hhaha, kalau lo layanin dengan emosi hubungan lo bisa hancur. Kasus ini namanya harapan yang enggak terpenuhi. Akhirnya mengakibatkan kekecewaan.

Di dalam otak lo ada program. Kalau syaratnya terpenuhi program itu bakal running. Lo punya program gini “jika dia sms singkat, maka saya marah” nah syaratnya udah terpenuhi. Akhirnya lo jadi naik pitam. Haha. Ini wajar banget kawan. Sebelum gue nulis ini pun gue suka kayak gitu. Tapi setelah gue sadar. Ternyata itu Cuma harapan gue doang.

Lo kudu ganti tuh program dengan seperti ini “jika dia sms singkat, maka saya tetap bahagia” atau gue lebih suka gini “dia udah sms aja, gue udah seneng” dulu program gue seperti yang di awal. Nah itu lumayan merugikan diri sendiri. Setelah gue belajar Ilmu Psikologi. Oh ternyata ada harapan yang enggak terpenuhi di dalam diri gue.

Ini juga serupa lo yang ngebbm tapi Cuma diread doang. Nah kalau lo badmoodiu artinya lo enggak tanggungjawab atas perasaan lo. Sedangkan remote control perasaan lo ada di lo. Bukan di oranglain lain. Kalau lo terus begini, lo bakal rugi. Oh yah? Ya dong. Lo bakal terus badmoodsaat oranglain enggak memenuhi harapan lo. Berharap sih boleh aja, tapi kalau galau. Lo juga kudu siap nanggung risikonya.

Semoga sedikit tercerahkan. Love u all.[]

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar