Ingin Perubahan = Melawan Gravitas Bumi.


Selamat Pagi guys, ketemu lagi bareng gue. gue baru bisa nulis lagi, karena akhir akhir gue sibuk(padahal qouta internetnya abis haha). Ah enggak penting, yang penting sekarang gue bisa berbagi walaupun di facebook J

Tulisan ini terinspirasi dari peserta Training ‘8 Kebiasan Aktif Pelajar’. Mereka yang ingin menginginkan perubahan, maka dari itu mereka mengikuti training tersebut. Tapi siapapun lo, semoga tulisan ini menambah wawasan lo.

Apa pandangan perubahan bagi lo? Penderitaan kah? Atau kesengan kah? Kedua sama sama benar. Lah kok bener? Iya. Karena semua orang punya kacamata untuk menilainya. Tapi pertanyaan dan jawaban yang pas adalah “Seberapa penting kah kita mengalami perubahan?” nah disini lo bakal dapet jawaban yang relatif. Dari Cuma jawaban “Ya” doang. Lo bisa mikir ke mana – mana. Nah semakin lo luas dalam berwawasan, jawaban yang lo lontarkan semakin dalam maknanya.

Kok judulnya bawa bawa pelajaran IPA sih? Haha. Wajarlah gue kan anak IPA. Mungkin lo yang kepengen perubahan. Perubahan yang lebih baik tentunya. Lo mengalami perasaan yang berat luar biasa. Seperti lo mengangkat batu besar saat lo melalukan langkah menuju perubahan. Ah wajar banget itu! Saat roket meluncur menuju luar angkasa, pastinya terjadi pengeluaran energi yang luar biasa. Karena melawan gaya gravitasi. Nah begitu juga kita yang ingin perubahan, katakanlah kebiasaan buruk hilang atau berkurang kadang kita perlu energi yang luar biasa untuk melawannya.

Mereka yang menganggap perubahan sebuah penderitaan adalah mereka yang takut enggak dengan kepedihan kalau melakukan perubahan. “Gara gara perubahan saya menderita” mungkin begitu yang ada benak mereka ada pun mereka yang terlalu nyaman(comfort zone) dengan suatu kondisi. Contohnya mereka lebih senang nongkrong daripada belajar. Ah itu wajar banget. Tapi kalau lo terus lakuin ini sampe 6 bulan? Haha, gue yakin lo bisa bisa enggak naik kelas atau terancam enggak naik kelas. Nah kalau udah gini lo mau enggak mau kudu berubah. Awalnya emang sulit tapi lo kudu punya kemampuan bertahan. bertahan dengan kondisi apa pun, karena lo udah komitmen. Kalau lo mau melakukan perubahan.


Oke fix, gue mau lanjut aktivitas gue lagi. Kalau lo punya problem dalam belajar lo bisa hubungan gue. Atau lo bisa follow @DenursResources[]

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar