Duduklah dengan Tenang!!!


Selamat malam semua. Oke, gue mau berbagi sekaligus curhat. Haha. Tapi cuma lo yang bisa nilai ini curhat atau bukan? Yang pasti gue bakal berbagi gimana caranya saat kondisi tubuh kacau balau. Bisa menjadi tenang dan lapang.

Awalnya gue pulang dari sekolah. Dengan kondisi perut lapar. Tapi asal lo tau ini bukan sembarang lapar. Ternyata sakit juga. Gue terus jalan. Eh dipertengahan menuju rumah, gue ketemu bokap. Akhirnya gue balik ke rumah naek motor bareng bokap. Ya persisnya sih kayak maag, terus pikiran jadi kacau balau gitu. Konsentrasi pun buyar, emosi enggak stabil, jadi enggak tenang, serba buru buru. Wah pokoknya kalau perut kita ‘goyang’ semua pun ikut. Karena perut juga pusat emosi. Jadi kalau perut bermasalah biasanya kurang fokus. Gue rasa bukan gue doang yang ngerasain ini. Lo juga yang sekolah pulangnya sore. Gue yakin pikiran lo kacau dan emosi lo enggak stabil.

Oke, gue sampe ke rumah. Gue enggak kuat lapar banget. Akhirnya gue langsung makan. Tentu awalnya buru buru, bikin enggak nyaman juga. Tapi gue berusaha menikmati makanan. Pikiran gue, gue fokuskan ke makanan yang masuk. Gue mengunyah dengan sampe halus. Gue merasakan betapa nikmat makanan itu. Tetapi ternyata gue, masih belom tenang juga. Akhirnya gue putusnya untuk duduk di teras. Pikiran gue, gue fokuskan ke tempat itu. Karena faktanya memfokuskan pikiran dan perasaan dengan tubuh ke satu kondisi itu bisa membuat kita rileks.

Cuma lima menit, perut gue terasa plong. Rasanya gue kayak turun 40 kg, haha. disitu gue cuma melakukan pernafasan perut dan memfokuskan pikiran gue ke tempat yang gue dudukin. Dan hasil gue plong.

Hal yang lo bisa ambil dari catatan gue malam ini. Hanya dengan menenangkan diri. Kita bisa tenang dengan sendirinya. Caranya? Tadi lo fokuskan ke apa yang lo lakuin saat itu. Kalau lo lagi BAB, ya lo nikmatin aja saat lo ngeden, haha. sebab kita pusing atau stress. Karena tubuh dan pikiran kita enggak bersatu dengan kondisi.[]

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar