Ungkap arti di balik 7 bahasa tubuh ini!


Bersosialisasi adalah salah satu kegiatan dan kemampuan manusia. Penelitian menunjukkan bahwa bersosialisasi tak hanya baik untuk kesehatan mental melainkan juga bisa menurunkan risiko flu dan memperpanjang usia.
Salah satu cara untuk meningkatkan hubungan Anda dengan orang lain dan sahabat adalah dengan mengetahui arti di balik bahasa tubuh mereka. Berikut adalah makna di balik tujuh bahasa tubuh manusia, seperti dilansir oleh Third Age

1. Menyilangkan tangan di depan dada
Pada situasi yang serius, isyarat ini bisa berarti bahwa teman atau orang yang Anda ajak bicara tidak setuju dengan pendapat yang Anda kemukakan. Kemungkinan ini lebih besar jika orang tersebut menjauhkan tubuhnya dari Anda, misalkan dengan bersandar.
Di sisi lain, jika situasinya cukup nyaman, isyarat ini berarti bahwa teman Anda sedang berpikir dengan serius. Menyilangkan kedua tangan di depan dada bisa membantu dua sisi otak untuk berpikir.

2. Tatapan yang konsisten
Tatapan yang konsisten bisa berarti bahwa orang tersebut tidak mempercayai Anda sehingga dia tak mau mengalihkan pandangannya dari Anda. Sebaliknya jika dia tak banyak memperhatikan Anda, ini berarti bahwa orang tersebut berpendapat negatif atau tidak menyukai Anda.
Menariknya, jika seseorang melihat satu mata Anda, kemudian berpindah ke mata satunya, dan pindah ke bibir, ini menunjukkan adanya ketertarikan romantis atau perasaan positif terhadap Anda.

3. Kepala dimiringkan ke samping
Ini adalah tanda bahwa seseorang sedang bosan. Namun isyarat ini juga bisa diartikan sebagai kepercayaan karena seseorang tak bisa memiringkan kepalanya ke satu arah jika mereka tidak mempercayai atau merasa takut pada orang di hadapannya.

4. Menyentuh wajah
Jika terjadi ketika Anda sedang berbicara, isyarat ini menunjukkan bahwa orang tersebut sedang menyembunyikan sesuatu atau berusaha menahan apa yang ingin disampaikannya. Namun jika dia menyentuh wajah sambil berkedip, maka kemungkinan dia sedang berbohong.

5. Telapak tangan menghadap ke atas
Isyarat ini menunjukkan keterbukaan serta kerapuhan yang ditunjukkan seseorang pada Anda. Jika tangan menghadap ke bawah, maka hal ini berarti orang tersebut tengah menutup dirinya dari Anda.

6. Menyentuh leher
Jika Anda melihat leher seseorang bergerak, seolah dia tengah menelan ludah, maka itu adalah isyarat bahwa dia sedang cemas. Jika seseorang memegang leher atau mengusap-usap lehernya, ini pertanda bahwa dia sedang tidak merasa nyaman dan perlu menenangkan dirinya dengan cara tersebut. Namun jika seseorang menutupi lehernya, ini berarti bahwa dia sedang berusaha melindungi dirinya.

7. Kedekatan
Jika orang merasa nyaman dan tertarik pada Anda, maka tubuhnya akan semakin condong dan dekat pada Anda. Jadi, ketika Anda bercakap-cakap dengan seseorang yang berusaha menjaga jarak, maka kemungkinan besar orang tersebut tak nyaman bersama Anda, atau tak tertarik dengan hal yang Anda bicarakan.
Itulah beberapa makna di balik bahasa tubuh ketika seseorang berkomunikasi. Salah mengenali isyarat yang disampaikan seseorang bisa merusak komunikasi, atau bahkan hubungan Anda dengannya.
Sumber : merdeka.com


Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar