Pembeda Abadi


Pernahkah kalian melihat teman yang mahir dalam bidangnya dan terkenal ? tentu saja banyak. Mengapa bisa demikian ? karena mereka melakukan hal yang mereka senangi dengan fokus, iya sekali lagi dengan F-O-K-U-S. Sehingga mereka menjadi ahli dalam bidangnya. Mereka rela mengorbankan segala hal demi mengupayakan agar apa yang mereka  lakukan terpenuhi.

Kenapa yang terkenal itu yang AHLI dalam bidangnya ? oh, tentu. Itulah yang membedakan mereka dengan oranglain, sehingga oranglain mudah untuk mengenalnya. Terkadang kita melirik apa yang disukai oranglain, tentu ini perlu dikonfirmasi. Terkadang kita lebih melihat kesuksesan mereka dalam bidangnya. Lantas mengikuti apa yang mereka lakukan saat itu. Bila itu bisa sama SENANGnya, lakukan saja. karena bila Anda melakukan yang bukan kesenangan Anda, ini akan menjadi beban untuk Diri Anda. Anda perlu menanyakan hal ini kepada diri Anda “Apakah kesenangan mereka bisa membuat saya senang juga ?”. saya akan mengambil contoh riilnya

“teman Anda suka terhadap pelajaran matematika, dari kecil teman Anda sudah hobi sekali dengan matematika. Sehingga teman Anda selalu mendapatkan nilai tinggi saat ulangan matematika. Teman Anda sekarang menjadi “tenar” dalam bidangnya, dan ini sebagai PEMBEDA ABADI. Mungkin banyak teman – teman disekitarnya menanyakan tentang matematika terhadapnya.”

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda akan mengikuti jejak teman Anda atau Anda akan mengasah kemampuan Anda ? bila Anda memilih untuk mengikutinya dan Anda tidak menyukai matematika, tentu ini akan memberatkan bagi Anda. Tetapi bila Anda memilih untuk mengasah kemampuan Anda, selamat Anda telah membuka jalan menuju impian Anda. Lho kok impian ? ada apa dengan impian ? Anda lihat Taufik Hidayat seorang pebulutangkis yang professional. Awalnya dari suka terhadap bulutangkis, tetapi akhirnya sekarang taufik hidayat menjadi pemain yang terkenal akan bulutangkisnya.

fokuslah pada kelemahan bukan pada kekuatan. Ingatlah hukum tarik – menarik bila Anda mengeluh dengan kelemahan Anda, tentunya Anda akan semakin lemah dengan kondisi tersebut. Tetapi bila Anda fokus terhadap kekuatan tentu PEMBEDA ABADIlah yang Anda dapatkan.

Mengapa harus PEMBEDA ABADI ? karena semua manusia tidak akan pernah sama, walaupun sama dalam bidangnya, tentu akan sangat berbeda cara mereka menyukai hal tersebut. Semua manusia mempunyai cara yang unik dalam menentukan pilihan.

Saat oranglain mengenal kekuatan Anda, tentu ini akan lebih menguatkan Anda. Dan impian Anda pun akan semakin cepat tercapai. Contoh riilnya seperti ini “Anda dikenal sebagai ‘jago’ komputer, Anda juga mencintai dunia komputer dan impian Anda sebagai teknisi. Saat ada teman Anda yang meminta tolong memperbaiki komputernya, Anda segera memperbaikinya dengan perasaan yang antusias.” Nah sekarang pengalaman Anda terhadap komputer semakin banyak dan Anda semakin yakin untuk menjadi teknisi.

Fokuslah terhadap kekuatan Anda, bukan terhadap kelemahan. Misalkan Anda sangat mahir dalam menggambar, tetapi Anda sangat bodoh dalam berhitung. Tentulah Anda tidak perlu khursus matematika untuk bisa menghitung dan menganalisis, tetapi Anda cukup mencari teman yang pandai menghitung. Bukankah dunia ini banyak perbedaan dan saling melengkapi ? sekarang lengkapilah duniamu.


Cara mengetahui kekuatan Anda yaitu pertama, melihat yang Anda sukai. Lihatlah aktivitas yang Anda sukai itu banyak mengorbankan segalanya. Kedua, lakukanlah pengulangan sehingga Anda mahir dalam bidang tersebut. Ketiga, yakinlah dengan kekuatan itu. Karena bila Akar impian terdapat pada lubuk hati yang terdalam, impian itu tidak akan tumbang saat badai menerpanya.[]

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar