Memutuskan untuk Bahagia!!!


Berapa hari dalam seminggu kamu Bahagia? Atau tidak pernah sama sekali? Atau lebih banyak galaunya? Haha tidak perlu di jawab! Oke oke ikan sepat, ikan lele. Lebih cepat dan tidak bertele – tele. Ayo ikuti terus!!

Apa yang kamu lakukan saat bangun bangun dipagi hari? Baca do’a? Atau membayangkan aktivitas disiang hari yang banyak tugas sudah menunggu? Atau merasakan nafas yang segar? Jawaban kalian sangat relatif. Yang terpasti adalah kalian membaca do’a mengucapkan kalimat syukur. Tapi mengapa tetap saja pada siang harinya kita tidak terlalu bahagia? Kenapa?.

Tak perlu banyak basa basi. Kita cenderung mengejar bahagia. Dan menambahkan syarat untuk bahagia. Misalnya “Jika saya beli bakso, maka saya BAHAGIA” kalau enggak ada baso bagaimana? Haha. Bahagia itu tanpa syarat apapun. Tapi sayangnya ketika kebahagian itu hadir. Mengapa kita sering sekali mempertanyakannya bukan bertanya. Terlihat sama. Tapi sangat berbeda makna. Mempertanyakan itu sama saja kamu enggak bersyukur bahagia itu datang. Tetapi kalau bertanya, itu karena ingin menemukan cara untuk menghadirkan bahagia itu kembali.

Putuskanlah sekarang juga!!!. Katakan ini “mulai detik ini. saya memutuskan untuk bahagia” “saya memutuskan hanya untuk melakukan hal yang bermanfaat dan untuk mencapai impian saya”. Terkadang kita merasa galau dengan perlakuan oranglain terhadap kita. Dicuekin misalnya. Siapa yang enggak kesal saat dicuekin, itu sih wajar. Tapi masa iya s etiap dicuekin kita kesal terus?. Menurut seorang psikolog mengatakan “masalah tidak akan bermasalah bila perasaanmu bermasalah” semuanya kembali lagi kepada diri kita. Kalau kita kesal karena oranglain berarti hidup kita tergantung sikap yang oranglain lakukan. Katakan pada diri kamu “apapun yang dilakukan oranglain, saya tetap bahagia”. Masih ingat kata – kata adalah doa. Setiap yang kita katakan akan berpengaruh sekali terhadap otak kita.

Mengatakan kalimat postif tadi sangat berpengaruh saat kondisi otak rileks. Kapan itu? Sebelum tidur dan bangun pagi. Kata – kata itu sangat berpengaruh sekali terhadap gerak tubuh kamu. Tolong jangan banyak tanya. Bila kamu ingin mendapatkan manfaatnya lakukan saja.


Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar