Jadilah Dirimu Sendiri


Alasan saya menulis catatan ini. Melihat status teman – teman saya yang di facebook maupun di sekolah rata – rata dikhianati oleh pasangan yang disayanginya.

***
Teman, berapakah kalian disakiti ? Banyakkah atau Sedikitkah ? semua tergantung pengalaman kalian. Tapi disadari atau tidak seseorang yang menyakiti kita adalah ‘tool’ yang Tuhan berikan kepada kita agar kita menjadi dewasa. Kita harus dewasa lho, awalnya memang sangat enggak enak, rasa sakit, galau, tertekan, frustasi, dan sedih. Tetapi setelahnya kita akan merasa ringan, enak gitu lho.

Orang yang menyakitimu, dia ingin bahagia tetapi mereka kurang tepat cara mengambil untuk bahagia. Kita tidak bisa menyalahkan orang lain karena kita adalah produk dari masa lalu. Karena kita adalah bentukan dari masa lalu. Sedikit berbagi dengan teman – teman, awal saya masuk sekolah SD itu banyak sekali orang yang tidak menyukai saya. Karena saya orangnya pro aktif, melakukan apa yang guru perintahkan kepada murid. Tetapi saya terkadang tidak pernah memberikan kesempatan untuk teman – teman saya melakukan hal itu.

Saat kelas Enam SD saya mengalami yang nama ‘fall in love’ ohh, ini getaran hati yang pertama kali saya rasakan. Saat saya suka terhadap seseorang, saya sering sekali dibully oleh teman saya, karena dahulu saya itu sangat pemalu sekali terhadap perempuan yang senangi. Saya biasanya bersembunyi saat seseorang itu lewat dihadapan saya. Saya dari SD hingga SMP mendapatkan tekanan teman yang kurang mengenakan.

Tetapi saat saya masuk MAN, wow sungguh berputar 180 derajat. Saya menjadi lebih PeDe. bisa mengendalikan emosi, disukai oranglain kalaupun ada yang tidak suka, tidak terlalu menampakkannya. Lagi pula yang tidak menyukai itu sangatlah wajar. Kuncinya saya bisa PeDe adalah MENERIMA DIRI SENDIRI SEUTUHNYA. Mungkin lebih PeDenya saat itu saya paham tentang komputer jadi saya menikmati kelebihan saya, bukan hanya perut saya yang berlebih :-D.

Okeh, lanjut ke salon. Lho ke salon sih ? biarin aja yee. Yang nulis siapa ? saya kan. Yaudah enggak usah ribet :-P. Saat orang yang menyakiti kita pastinya kita akan SEDIH, sedih itu manusiawi sekali teman. Kenapa ya kok hal yang negatif itu sering kali muncul kepermukaan ? karena saat itu sedih PIKIRAN BAWAH SADAR terbuka, jadi kalaupun kejadian itu sudah bertahun – tahun karena sudah masuk ke PIKIRAN BAWAH SADAR. Kenangan ini akan sampai tua selalu teringat.

Lalu bagaimana mengikhlaskannya ? mudah sekali, tarik nafas yang dalam lalu tahan delapan detik dan keluarkan dari mulut lalu katakan “aku maafkan engkau”. Mungkin terdengar asing ditelinga kalian tapi inilah metode ilmiah untuk meredakan energi negatif. Jika masih muncul kepermukaan, sebaiknya jangan dipertanyakan “kenapa sih, dia selalu ada dalam bayangan gue?.” Karena semakin kalian pikirkan semakin kuat pikirkan tersebut.


Jadilah diri sendiri, karena banyak orang yang ingin menjadi diri kamu tapi mereka tidak mampu. 

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar