Hadiah untuk Ibu...



Assalamu'alaikum :)
Bismillaahir-Rohmaanir-Rohiim


Pernahkah ada benak dalam diri kalian untuk memberikan suatu kejutansaat Ibu ulang tahun ?mungkin ada benak, terkadang sulit untuk menuangkan kedalam realita kehidupan.karena bingung harus bagaimana cara supaya IBU bisa terkejut dengan apa yang kita bawa.IBU akan selalu senang ketika kita membawa apapun yang bermanfaat untuk dirinya dan keluarganya sendiri.*Membawa dalam arti Ketentraman, kedamaian, dan penuh kasih sayang :)


Apa sih yang membuat ibu itu seneng dan bahagia?mudah syaratnya, tetapi bagi yang jarang melakukan mungkin berat.syaratnya 1 menuruti perintahnya, Ibu akan senang bila kita langsung melaksanakan perintahnya. kita menuruti perintah dan berikan kejutan niatkan untuk ucapan terima kasih kepada Ibuyang sudah memlahirkan kita, membesarkan kita, mendidik kita penuh dengan rasa sabar dan kasih yang tulus.dengan membuat dirinya senang suatu rasa syukur kita kepada Allah yang telah Menciptakan seorang perempuan yang baik hati rela berkorban demi apapun, supaya anak sehat dan bahagia kelak.MasyaAllah :) 


Ketika Ibu kita meninggalkan kita untuk selamanya, apakah yang kalian lakukan ?menangis karena rindu, menangis karena sedih. itu semua wajar kita ditinggalkan oleh orang yang kita sayangidalam kehidupan sehari - hari.ketika seseorang meniggal dunia Nabi Bersabda : “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)


salah satu dari 3 perkara yang Nabi SAW sebutkankita bisa menjadi anak yang shaleh dan shalehah yang senantiasa mendo'akan Ibu kitadan kita bisa memberikan hadiah yang lebih besar nilai kelak di akhirat.meskipun Ibu kita sudah meninggal dunia, kita masih bisa membuat kejutan di akhiratyaitu Tilawah(mengaji). adapun keutamaan orang yang bertilawah(mengaji) yaitu diantanya:



Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam bersabda:‎Dan Sesungguhnya Al Quran akan menemui pemiliknya pada hari kiamat saat kuburnya terbelah seperti orang kurus.‎ia berkata: Apa kau mengenaliku?; Pemilik Al Quran menjawab: Aku tidak mengenalimu,‎ ia berkata: Apa kau mengenaliku?; Pemilik Al Quran menjawab: Aku tidak mengenalimu.‎Ia berkata: Aku adalah temanmu, Al Quran yang membuatmu haus ditengah hari dan membuatmu bergadang dimalam hari,setiap pedagang berada dibelakang dagangannya dan engkau hari ini berada dibelakang daganganmu.‎Kemudian ia diberi kerajaan di tangan kanannya dan keabadian di tangan kirinya,di kepalanya dikenakan mutiara kemuliaan dan kedua orang tuanya dikenakan dua hiasan yang tidak bisa dinilai oleh penduduk dunia .


lalu keduanya berkata: Kenapa aku dikenakan perhiasan ini?‎Dikatakan pada keduanya: Karena (kalian telah memerintahkan) anak kalian berdua (untuk mempelajari/menghafalkan/mengamalkan) Al Quran.


Kemudian dikatakan padanya: Bacalah dan naiklah ke tingkat surga dan kamar-kamarnya.Ia senantiasa naik (derajatnya di surga) selama ia membaca dengan cepat atau dengan tartil.(HR. Ahmad; dikatakan Syaikh Ahmad Syaakir;Didalamnya terdapat Basyir bin Al Muhajir dan Ibnu Ma’in mentsiqatkannya,dan ia merupakan perawi imam muslim.hadits ini dihasankan oleh Imam Ibnu Katsir)SubhanAllah :)


mengapa harus "Hadiah untuk Ibu" mengapa tidak bapak?Nabi bersabda:Seorang sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, siapa yang paling berhak memperoleh pelayanan dan persahabatanku?"Nabi Saw menjawab, "ibumu...ibumu...ibumu,kemudian ayahmu dan kemudian yang lebih dekat kepadamu dan yang lebih dekat kepadamu." (Mutafaq'alaih).
Karena ibu kita yang paling berjasa, maka dari itu Nabi menganjurkan Ibu terlebih dahulu.

Betapa istimewanya Agama ISLAM, SubhanAllah walhamdulillah walalillahaaillaah Allahuakbar .

____________________________________________________________________________________________________



MOhon maaf bila penyampaiannya kurang jelas, dimengerti dsb mohon dimaklum :)


Benar datang dari Allah SWT.
Salah datang dari Penulis.


Alhamdulillah

SALAM SANTUN : )
BarakALLAHufiikum :) 

Wassalamu'alaikum :)

Adalah Seorang Pemuda yang memiliki keinginan tahu yang tinggi. Sehingga kegemarannya dalam mengutak ngatik, kini Ia salurkan ke Dunia Teknologi Informasi. Disamping itu, Ia juga suka akan dunia Pengembangan Diri dan Bisnis. dan Kini Ia menjadi Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Swasta di kota Tangerang.

Previous
Next Post »
0 Komentar